Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

LIGA 3 JAWA TENGAH

Persiku Kalah Lagi, Harapan Lolos Pupus Sudah

Persiku Vs PSIP
Pemain Persiku berjibaku dengan pemain PSIP, di pertandingan Liga 3 Jawa Tegah. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Skuad Macan Muria Persiku Kudus kembali tumbang dalam lanjutan Liga 3 Jawa Tengah 2021. Persiku, kali ini dipaksa tunduk oleh tuan rumah PSIP Pemalang dengan skor 1-2 .

Laga yang dihelat di Stadion Mochtar Kabupaten Pemalang, Sabtu (6/11/2021) siang itu pun jadi liang bagi harapan Macan Muria untuk melaju ke babak kedua. Asa suporter Kudus untuk melihat Persiku naik kasta di tahun ini juga pupus.

Persiku, sebenarnya masih punya satu pertandingan sisa kala menjamu BJL 2000 Semarang Senin pekan depan. Namun, laga tersebut hanya akan menjadi laga hiburan dua tim pesakitan yang mendekam di dasar klasmen grup A Liga 3 Jawa Tengah 2021.

Kalaupun menang dalam laga tersebut, Persiku hanya akan mengantongi empat poin dari empat laga. Torehan tersebut sudah tidak bisa membawa Macan Muria ke babak selanjutnya.

Karena jika dilihat dari klasmen saat ini, Persekap di posisi kedua telah meraih tujuh angka dari tiga pertandingannya. Dari Grup A Liga 3 Jateng 2021 tahun ini, hanya ada dua tim yang akan lolos ke babak selanjutnya.

BACA JUGA: Persiku Kudus Kena Come Back Persikaba Blora 1-2

Manager Persiku Kudus Ferdaus Ardyansyah Purnomo menyebut jika skuad Macan Muria kurang beruntung. Para pemain, imbuh dia, sebenarnya telah bermain secara maksimal, namun memang hasilnya yang kurang maksimal.

“Persiku sudah menampilkan permainan terbaiknya namun kurang beruntung hingga akhirnya kalah 1-2 ya,” ucap dia melalui sambungan telepon, Sabtu (6/11/2021).

Ardy pun mengakui kini Persiku sudah jelas tak lolos ke babak selanjutnya. Persiku, kata dia, kini hanya mengantongi poin satu dari tiga laga yang dimainkan.

Walau demikian, managemen bersama tim pelatih tetap akan fokus menatap satu laga sisa. Yakni kala menjamu BJL 2000 Semarang, Senin (8/11/2021) depan.

“Karena Persiku ini tim petarung ya yang mau tidak mau, suka tidak suka harus menegakkan kepala untuk menatap pertandingan selanjutnya, bermain maksimal di sana dan memenangkannya,” pungkas dia.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.