Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

WSBK Mandalika 2021

Harga Tiket World Superbike Jadi Ratusan Ribu Rupiah Saja

WSBK Mandalika NTT
Sandiago Uno melakukan inspeksi di sirkuit Mandalika, NTT. (Kemenkraf/CNN Indonesia)

MURIANEWS, Jakarta- Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ke NTT, membuat perubahan harga tiket WSBK (World Superbike) di Sirkuit Mandalika. Kini tiket WSBK jadi lebih terjangkau.

Sandiaga Uno, mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (5/11). Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan World Superbike yang akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November mendatang.

Dengan berjoging, Sandiaga melakukan inspeksi di sirkuit sepanjang 4,3 km. Setelahnya, ia menyatakan penjualan tiket World Superbike akan dibagi menjadi tiga bagian. Setelah sebelumnya ditawarkan dengan sistem paket, kini tiket dijual dengan harga satuan.

Dengan keputusan ini, harga tiket menjadi terlihat menjadi lebih ‘bersahabat’ bagi masyarakat, khususnya masyarakat NTT. Tiket akan dijual dengan harga Rp150 ribu per orang di hari pertama. Kemudian Rp200 ribu per orang untuk tiket hari kedua; dan Rp300 ribu per orang pada hari ketiga.

BACA JUGA: Tiket WSBK Mandalika Segera Dijual, Ini Harganya!

Penetapan harga tiket itu disebut sebagai bentuk keberpihakan, khususnya bagi warga Lombok Tengah. Sebelumnya, tiket dijual dengan harga paket, selama tiga hari dengan harga mencapai jutaan rupiah.

“Mudah-mudahan ini akan cocok untuk kantong warga dan para peserta touring yang jumlahnya ribuan, mereka berasal dari berbagai wilayah itu datang untuk menyaksikan World Superbike ini,” kata Sandiaga.

Menurut Saniaga, saat ini dirinya tengah berfokus pada distribusi vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Dia berharap, kehadiran World Superbike tidak memicu lonjakan kasus Covid-19, tetapi berdampak positif terhadap perekonomian.

“Alhamdulillah kita selesaikan tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat manfaat, sehingga mudah-mudahan ekonomi bergerak, dan masyarakat kembali sejahtera dengan terbukanya lapangan kerja,” ujarnya.

Senada, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer mengungkapkan keyakinan bahwa kesuksesan pelaksanaan World Superbike dapat diwujudkan lewat penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Kami tidak sendiri, kami juga dibantu oleh Satgas Covid-19, dalam hal ini Pak Gubernur dan juga Bapak Menkes, juga Bapak Kemenko Perekonomian, beliau sangat mewanti-wanti sekali pada waktu memberikan ijin untuk 25 ribu (orang), beliau sangat mewanti-wanti sekali agar tidak terjadi (lonjakan) covid-19,” kata Abdulbar.

Abdulbar menegaskan, ITDC siap berkordinasi dengan seluruh jajaran untuk mengamankan event otomotif kelas dunia yag pertama kali digelar kembali di Indonesia sejak 1997.

“Jadi gentlemen, please start your engine, kita persiapkan pertama tanggal 12 (November 2021) untuk Idemitsu, dan tanggal 19 (November 2021) untuk World Superbike,” kata Sandiaga.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

 

Comments
Loading...