Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kios Selep Tepung di Pasar Kayen Pati Terbakar

Warga memadamkan kebakaran di kios Pasar Kayen Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Sebuah kios selep tepung di kompleks Pasar Kayen, Kabupaten Pati, terbakar, Sabtu (6/11/2021). Kebakaran diduga kuat karena pemilik kios lupa mematikan kipas dinding hingga terjadi korsleting listrik.

Kios tersebut diketahui milik Maryadi, warga Dukuh Kranggan RT 09 RW 04 Desa Kayen, Kecamatan Kayen.

Kasatpol PP Pati Sugiyono mengatakan, peristiwa kebakaran itu diketahui sekitar pukul 10.30 WIB. sebelumnya, yakni pada pukul 09.00 WIB, korban menutup kios dan kemudian pulang ke rumah.

Kemudian pada pukul 10.30 WIB, salah seorang warga yang berada di kawasan Pasar Kayen melihat ada asap yang keluar dari atap kios. Setelah dipastikan, kios itu rupanya milik Maryadi.

Warga kemudian berduyun datang untuk menjebol gembok untuk membuka pintu kios. Setelah pintu berhasil dibuka, rupanya api di bagian dalam sudah membesar.

Baca: Pasutri di Grobogan Berhasil Selamatkan Diri dari Kebakaran

Warga yang melihat kemudian mengambil air untuk memadamkan kobaran api. Sampai pada pukul 11.00 WIB, api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke kios yang lainnya.

“Api diduga kuat berasal dari kipas angin yang tidak dimatikan saat korban pulang. Isi dari kios tersebut ada empat mesin selep dan tepung dalam kemasan karung,” katanya.

Kios tersebut yang terbakar merupakan bangunan dengan bahan tembok dengan ukuran 3×5 meter.  Atap dalam keadaan rusak karena terbakar sebagian.

Hal ini karena atap menggunakan kaso kayu. Sementara barang berupa mesin selep dalam kondisi aman. Atas musibah itu, kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...