Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PSSI Akan Tuntut Mata Najwa Soal Praktik Pengaturan Skor

Mata Najwa
Acara Mata Najwa (.facebook.com/matanajwaofficial/photos/)

MURIANEWS, Jakarta- Menyusul penayangan acara Mata Najwa yang menyoal pengaturan skor, PSSI akan megambil jalur hukum. Langkah ini ditujukan untuk mengetahui sumber di acara itu.

Sepakbola Indonesia dan PSSI khususnya, kembali menjadi sorotan, setelah kabar pengaturan skor kembali muncul. Mata Najwa bahkan menyebut praktik pengaturan skor itu terjadi di seluruh elemen kompetisi sepakbola Tanah Air, mulai dari Liga 3 hingga Liga 1.

Sebelumnya, Komite Disiplin (Komdis) PSSI sendiri sudah menjatuhkan sanksi kepada lima pemain Liga 2 dan satu pemain Liga 3. Mereka terbukti melakukan pengaturan skor dan percobaan suap.

Namun berita yang lebih menggemparkan justru datang dari seorang perangkat pertandingan Liga 1 2021 yang mengaku sudah pernah melakukan pengaturan skor di Liga 1 musim ini.
Perangkat pertandingan yang berinisial Mr. Y itu mengakui perbuatannya saat diundang oleh Najwa Shihab ke acara Mata Najwa pada Rabu (3/11/2021) malam WIB.

BACA JUGA: Hukuman Kasus Match Fixing Dijatuhkan

Saat itu, Mr. Y yang menjabat sebagai wasit mengaku sudah pernah dua kali mengatur pertandingan Liga 1 2021 dan mendapat bayaran hingga ratusan juta. Sontak isi dari acara Mata Najwa ini membuat PSSI bereaksi.

Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh, langsung menyatakan pihaknya akan menempuh jalur hukum untuk menguak identitas asli dari Mr. Y. Selain itu, juga akan menuntut Mata Najwa yang mengundang wasit itu tapi tidak mau menyebut identitas aslinya.

“Saya akan melapor atau menggugat ke pengadilan bahwa Mata Najwa mempunyai data orang yang diduga merusak dan mengaku dirinya mengatur (pertandingan),” kata Riyadh dikutip dari Bolasport.com, Jumat (5/11/2021).

“Kalau memang mau berniat membantu PSSI untuk menegakkan aturan, seharusnya mereka membuka (identitasnya),” ujar Riyadh lagi.

Upaya ini dilakukan PSSI sebagai bagian dari respon mereka terhadap masalah pengaturan skor ini. PSSI berkomitmen untuk memperbaiki sepakbola nasional agar menjadi lebih baik lagi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Bolasport.com

Comments
Loading...