Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Maling Spesialis Rogoh Bagasi Motor Keciduk Polisi Kudus

ILUSTRASI: Pelaku pencurian ditangkap

MURIANEWS, Kudus – Seorang maling spesialis merogoh isi bagasi motor ditangkap Polres kudus. Pria berinisial AS (31) warga Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Kudus itu, ditangkap usai beraksi di salah satu perusahaan di Kudus.

Aksi tersebut dilakukan pada 16 Agustus 2021 lalu. Saat itu, ia menguras isi bagasi motor milik M Dwi Yulianto (18) warga Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

Modus yang digunakan dengan menarik celah jok motor kemudian menyusupkan tangan ke dalam bagasi.

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David mengatakan, pencurian tersebut bermula saat korban tengah berangkat bekerja dan memarkirkannya kendaraan Yamaha Xeon di parkiran. Sebelum bekerja, korban menaruh dompet berisi uang tunai dan HP Vivo di dalam bagasi motor.

“Setelah mengunci bagasinya, korban kemudian ditinggal bekerja,” katanya, Jumat (5/11/2021).

Namun, siapa sangka saat pulang bekerja dan membuka bagasi motornya, dompet dan HP yang disimpan dalam bagasi sudah raib. Korban yang merasa dirugikan akhirnya melaporkannya ke Polres Kudus.

Baca: Suami Istri Sekongkol Curi Motor di Pati

Mendapati laporan tersebut,  Satreskrim Polres Kudus langsung melakukan penyelidikan. Alhasil, pelaku akhirnya berhasil diringkus di rumahnya.

“Sabtu (30/10/2021) kami berhasil meringkus pelaku tanpa perlawanan di rumahnya. Saat itu pelaku juga telah mengakui melakukan perbuatan pencurian,” ucapnya.

Bahkan, sambung David, pelaku mengaku sudah berulang kali melakukan pencurian serupa di lokasi yang sama.

Baca: Awas Banjir! Sampah Menumpuk di Sungai Piji 1 Kudus

Meski bukan karyawan di perusahaan itu, pelaku saat melancarkan aksinya sengaja memarkirkan kendaraanya diparkiran tersebut.

“Bukan karyawan, itu orang luar yang sengaja parkir di sana. Pengakuanya juga sudah tiga sampai empat kali melakukan pencurian itu. Itu pelaku tunggal, tapi beberapa kali melakukan itu,” jelasnya.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti sebuah HP dan kendaraan roda dua yang selama ini digunakan untuk beraksi.

Pelaku yang sudah ditetapkan tersangka itu kini terancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...