Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Bobol Rumah Kosong, Sepasang Kekasih Asal Demak Terancam 12 Tahun Penjara

Ilustrasi Maling
Ilustrasi Maling (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Sepasang kekasih asal Kabupaten Demak bernama Teguh Rahardjo (25)dan Aini Tugiyah (26) diringkus Polsek Pedurungan, Kota Semarang.

Pasangan yang mengaku sudah menikah siri ini diringkus setelah beraksi membobol sebuah rumah di Perum Permata Majapahit, Kota Semarang, Senin (1/11/2021).

Akibat ulahnya tersebut, keduanya dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara

Kapolsek Pedurungan, AKP Hadi Handoko mengatakan, pasangan kekasih ini merupakan spesialis rumah kosong. Aksi pencurian itu sudah dilakukan di beberapa lokasi, tak hanya di Kota Semarang, tapi juga Kabupaten Demak.

Baca: Maling Berpakaian Ojol Bobol Rumah di Gondosari Kudus

“Jadi pelaku ini mengincar rumah yang ditinggal pergi pemiliknya. Salah satu penandanya adalah pintu pagar digembok dari bagian luar,” ujar Kapolsek seperti dikutip Solopos.com, Kamis (4/11/2021).

Handoko menjelaskan, saat beraksi, pelaku menggunakan mobil untuk mengangkut barang hasil curiannya. Pelaku akhirnya ditangkat setelah beraksi membobol sebuah rumah di Perum Permata Majapahit, Kota Semarang, Senin (1/11/2021).

Sebelum menjalankan aksinya, lanjut Handoko, pelaku biasanya menyewa satu unit mobil. Saat penangkapan, polisi juga menemukan puluhan tabung elpiji ukuran 3 kg di mobil yang disewa pelaku.

Baca: Bobol Rumah, Resedivis di Purbalingga Kembali Dicokok Polisi

Dari pengakuan keduanya, kata dia, tabung gas tersebut merupakan hasil pembobolan di sebuah toko kelontong di daerah Sapen, Pedurungan, Kota Semarang, pada hari yang sama.

Saat beroperasi pasangan kekasih spesialis pencurian di rumah kosong di Semarang dan Demak ini juga berbagi peran. Tersangka Teguh Hadi Raharjo berperan sebagai pembobol pagar dan pengangkut barang hasil curian.

Sementara kekasihnya, si wanita, Aini Tugiyah, berperan mengawasi keadaan sekitar tempat kejadian perkara di dalam mobil.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...