Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gus Yasin Resmikan PKL Pijar Park Kudus dan Gowes Bareng SGN

Wabug Jateng Gus Yasin menandatangani prasasti peresmian Sentra PKL Pijar Park. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, atau kerap disapa Gus Yasin mendorong kopi Muria khas Kudus dikembangkan dan dibangkitkan kembali.

Sebagai langkah dukungannya, Gus Yasin turut meresmikan kawasan wisata kuliner Wana Wisata Pijar Park, Kamis (4/11/2021) pagi.

Gus Yasin, menyebut jika kopi Muria yang telah eksis sejak lama, diharapkan bisa lebih berkembang lagi.

“Di sini ada sekitar dua hektare lahan yang dikelola BUMDes, ada bumi perkemahan, ada sentra kaki lima yang dinamai Mazda Gayeng,” kata Gus Yasin.

Rombongan Gus Yasin gowes bareng bersama Santri Gayeng Nusantara. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

Nama gayeng sendiri, imbuh dia, diharapkan bisa sesuai dengan artinya yakni kompak. Gayeng juga seperti sesuai dengan filosofi Jawa Tengah yakni Jateng Gayeng.

“Di Pijar Park ini ingin mengangkat kuliner dan kopi Murianya, sudah lama sebenarnya dan saat ini warga di Desa Kajar ingin mengangkat lagi,” ujarnya.

Baca: Ganjar Kepincut Motor Listrik Buatan Pabrik di Kudus Ini

Gus Yasin, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Desa Kajar yang turut mengembangkan kopi Muria dengan berbagai inovasinya.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada managemen Pijar Park yang sudah membuka dan mengangkat potensi ini, juga ada getuknya, ada oleh-oleh lainnya juga,” pungkas Gus Yasin.

Usai meresmikan sentra PKL di Pijar Park, Gus Yasin beserta rombongan kemudian melanjutkan acara gowes bersama dengan Himma dan Santri Gayeng Nusantara (SGN) Kudus.

Gua Yasin, juga dijadwalkan berziarah ke Sunan Kudus kemudian setelahnya mengunjungi Posko SGN Kudus di Mejobo, siang nanti.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...