Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

LIGA 2

Meski Kena Pinalti Dua Kali, PSG Tahan Imbang Persis Solo

Persis Solo
Persis Solo Vs PSG Pati berakhir imbang 1-1. (facebook.com/PERSISSOLO/photos/)

MURIANEWS, Solo- Langkah Persis Solo tertahan setelah ditahan imbang PSG Pati, di Liga 2 Grup C, Selasa (3/11/2021). Pada pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, berakhir 1-1.

PSG Pati unggul lebih dulu pada menit ke-66 melalui sundulan Muhammad Fayrushi. Gol ini lahir setelah Fatchur Rohman melakukan tendangan pojok. Bola yang dikirimkan berhasil diselesaikan Fayrushi dengan sundulan terarah.

Persis Solo dalam pertandingan ini mendapatkan dua buah tendangan pinalti beruntun. Hadiah penalti pertama didapatkan setelah Rivaldi Bawuo dilanggar Muhammad Fayrushi di kotak 12 pass pada menit ke – 73.

Fabiano Beltrame didapuk sebagai eksekutor penalty, namun tendangannya mampu ditepis kiper PSG, Annas Fitranto dan menimbulkan kemelut. Fabiano berlari mengejar dan berusaha melakukan sepakan.

Sepakan Fabiano mendapat hadangan dari Rendra Teddy. Bola menyentuh kaki sebelum akhirnya memantul mengenai tangan Teddy. Melihat ini Wasit David Son Sasube menggagap Teddy melakukan handball. Alhasil, Persis Solo mendapat hadiah penalti kedua.

BACA JUGA: Upaya Banding PSG Pati Dikabulkan Komding PSSI

Kali ini Rivaldi Bawuo berhasil menuntaskannya menjadi gol pada menit ke-76. Sehingga Persis Solo berhasil mengejar ketinggalan skor menjadi 1-1. Hasil ini tidak berubah hingga pertandingan selesai.

Dua tendangan pinalati yang didapatkan Persis Solo dalam pertandingan ini menjadi perhatian. Keputusan itu mendapatkan komentar berbeda dari masing-masing kubu.

“(Komentar) Keputusan wasit bukan ranah saya. Yang pasti, Rivaldi dilanggar dan tendangan kedua Fabiano Beltrame kena handball mungkin salah,” ujar Eko Pujiarto, pelatih Persis Solo.

“Yang saya lihat setelah gagal tendangan penalti. Ada handball di sana,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih PSG Pati Joko Susilo mengaku bingung dengan hadiah penalti yang didapatkan Persis Solo. Pihaknya mengaku kurang jelas terhadap keputusan itu.

“Kami mempertanyakan sebetulnya, tapi kan mungkin saya juga kurang jelas dengan itu. Itu kan defleksi kena badan terus kena tangan, jadi bola yang menyentuh tangan. Peraturan kemarin yang kami terima, itu (kalau) kontrol sendiri kena tangan itu tidak handball,” ujar Joko Susilo.

“Apalagi tadi (Teddy) tidak sengaja, kecuali tangannya melebar langsung kena tangan, tapi kalau kena kaki (lalu) kena tangan mungkin ini yang kami pertanyakan, mungkin kami salah,” tambahnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: TribunSolo

Comments
Loading...