Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

LIGA 2 INDONESIA

Upaya Banding PSG Pati Dikabulkan Komding PSSI

Saiful Indra Cahya
Syaiful Inda Cahya akhirnya dibebaskan dari sanksi, setelah upaya banding PSG Pati dikabulkan Komding PSSI.(MURIANEWS/ISTIMEWA)

MURIANEWS, Jakarta- Upaya banding yang dilakukan Putra Safin Grup (PSG) Pati atas sanksi yang diberikan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Saiful Indra Cahya, akhirnya dikabulkan.

Melalui putusan Nomor 002/KEP/KB/LIGA 2/X/2021 tentang Hukuman Terhadap Saiful Indra Cahya, sanksi tersebut dicabut oleh Komisi Banding (Komding) PSSI.

Semula, syaiful diberikan sanksi berupa larangan bertanding sebanyak empat laga dan denda Rp10 juta. Sanksi tersebut dijatuhkan oleh Komdis PSSI, setelah bek Tim berjuluk Java Army tersebut dinilai melanggar kode disiplin PSSI tahun 2018.

Saiful Indra Cahya dianggap melakukan ‘gerakan tambahan’ saat bertanding. Kejadian ini terjadi pada saat tim PSG Pati berhadapan dengan Persijap Jepara, pada pertandingan putaran pertama Grup C Liga 2 Indonesia.

Untuk memaksimalkan upaya banding itu, PSG tidak melakukannya sendiri. Namun dalam hal ini mereka menguasakan permohonan banding melalui Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

BACA JUGA: Berikut Deretan Sanksi Komdis PSSI Untuk PSG Pati

COO (Chief Operating Officer) PSG Pati, Divo Sashendra menjelaskan, pencabutan sanksi terhadap Syaiful ini merupakan kabar baik. Bahkan keputusan itu dinilainya cukup adil, dan sangat melegakan pihaknya.

Menurutnya, pencabutan sanksi tersbeut berdasarkan analisa dan pendapat dari para anggota Komisi Banding PSSI. Selain itu juga mempertimbangkan terhadap bukti dan fakta yang terjadi.

“Kami atas nama manajemen dan tim mengucapkan terimakasih kepada APPI atas pendampingannya selama proses banding pemain belakang kami, Syaiful Indra Cahya,” katanya.

Dengan adanya pencabutan saksi terhadap Saiful itu, maka Syaiful dipastikan dapat kembali memperkuat lini belakang tim di matchday keenam Grup C Liga 2 yang akan melawan Persis Solo pada Rabu (3/11/2021) besok.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...