Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ketua Kelompok Suporter Banaspati Jepara Dimakamkan Pagi Ini

Ketua Banaspati
Ketua Kelompok Suporter Persijap, Banaspati, H. Sa’adi Azirozi meninggal dunia. (banaspati)

MURIANEWS, Jepara- Ketua Kelompok Suporter Persijap Banaspati, H. Sa’adi Asirozi yang meninggal dunia kemarin, rencananya akan dimakamkan Selasa (2/11/2921) pagi ini. Kepergiannya meninggalkan duka di kalangan Banaspati.

Menurut, Nurjamil, kerabat dari Sa’adi Asirozi, pentolan kelompok supporter Persijap, Banaspati ini meninggal pada Senin (1/11/2021) petang. Sebelumnya Sa’adi diketahui mengalami sakit dan harus dirawat di RS.

“Senin sore, dia meninggal setelah menjalani operasi ginjal. Sebelumnya memang harus menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Nurjamil, yang merupakan paman dari Sa’adi Asirozi, Selasa (2/11/2021).

Selanjutnya, sesuai dengan keinginan dari pihak keluarga, acara pemakaman akan dilakukan pada Selasa (2/11/2021) pagi ini. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di Pemakaman Loji Gunung, Desa Pengkol, Jepara.

BACA JUGA: Supporter Persijap Protes Soal Lambang Klub Kesayangan

“Untuk acara pemakaman Sa’adi Asirozi akan dimulai pada pukul 09.00 WIB hari ini. Sedangkan pemakamannya sendiri kemungkinan akan dilakukan sekitar jam 10.00 WIB,” ujar Nurjamil memberikan informasi.

Meninggalnya, H. Sa’adi Asirozi mengejutkan semua pihak. Hal ini terjadi sehari menjelang pertandingan Persijap Jepara Vs PSHW yang akan berlangsung, Selasa (2/11/2021) sore ini, di Liga 2 2021-2022 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Ketua Umum PSSI Jepara, Nurazis menyatakan sangat kehilangan dengan meninggalnya H Sa’adi Asirozi. Menurutnya, almarhum merupakan salah satu tokoh pecinta sepakbola di Jepara.

Kiprahnya tidak hanya menyangkut soal kelompok supporter, namun sebelumnya juga pernah ikut mengurusi Persijap dan Asosiasi PSSI Jepara. Karena itu, pihaknya menyatakan sangat berduka.

“Kami mewakili PSSI Jepara dan seluruh bagian di dunia sepakbola Jepara menyampaikan duka cita mandalam. Semoga almarhum husnul khotimah, pihak keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran atas meinggalnya beliau. Kamu kehilangan,” ujar Nur Azis, Selasa (2/11/2021).

Sa’adi Asirozi merupakan generasi kedua kelompok Suporter Banaspati Jepara. Sejak terpilih menjadi ketua, hingga kini Sa’adi masih menjadi salah satu tokoh penting di Banaspati. Banaspati sendiri merupakan kelompok supporter kedua yang dimiliki Persijap.

Banaspati lahir setelah kemunculan kelompok Jetman untuk pertama kalinya. Kini Banaspati berkembang dan bisa dikatakan menjadi kelompok supporter Persijap terbesar. Mereka selalu terlihat lebih banyak saat memberikan dukungan di Gelora Bumi Kartini, dibanding dua kelompok lainnya, Jetman dan Curva North Sindicate.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...