Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JAKARTA

3 Begal Pembacok Anggota Basarnas Positif Narkoba

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Dok. Humas Polres Jakarta Barat) huma polda metro

MURIANEWS, Jakarta – Polda Metro Jaya mengungkap fakta baru dalam penangkapan tiga terduga begal yang menewaskan karyawan Basarnas bernama Mita (22) di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dari pemeriksaan awal, polisi pun turut memeriksa urine ketiga pelaku. Ketiganya pun diketahui positif narkotika.

“Tiga pelaku ini dites urine sementara ini positif. Hasil pencurian juga diketahui buat beli narkoba,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, seperti dikutip Detik.com, Senin (1/11/2021).

Tiga orang pelaku ini berinisial RP, MG, dan MR. Ketiganya berperan dari pihak yang mengancam korban hingga sebagai joki.

“Satu lagi masih DPO ini yang memang membacok korban hingga meninggal dunia,” ungkapnya.

Baca: Polda Metro Amankan 3 Begal Pembacok Anggota Basarnas Hingga Meninggal

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengamankan tiga orang terduga pelaku begal yang menewaskan karyawan Basarnas bernama Mita (22) di Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain itu, satu orang pelaku masih dalam pengejaran petugas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, terduga pelaku yang masuk daftar DPO tersebut diduga menjadi eksekutor pembacokan hingga meninggal dunia.

“Ada tiga pelaku yang kita amankan. Satu lagi masih DPO ini yang memang membacok korban hingga meninggal dunia,” sebutnya.

Ia menyebutkan, tiga orang pelaku ini berinisial RP, MG, dan MR. Ketiganya berperan dari pihak yang mengancam korban hingga sebagai joki.

Peristiwa nahas itu diketahui terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.50 WIB di daerah Angkasa Kemayoran, Jakarta Pusat. Pihak Basarnas sendiri sudah angkat bicara perihal kasus pembegalan maut yang menimpa karyawannya.

Baca: Polda Metro Bakal Bentuk Tim Khusus Pengamanan Jakarta di Malam Hari

Pihak Basarnas mengutuk keras aksi pembegalan yang dilakukan pelaku. Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi pun mendesak pihak kepolisian untuk segera mengungkap kasus tersebut dan menangkap para pelaku.

“Kami mengutuk keras atas perbuatan keji para pelaku, dan berharap aparat kepolisian dapat sesegera mungkin mengungkap dan menangkap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan kebiadaban mereka sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi melalui Koordinator Substansi Humas Anjar Sulistiyono dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021).

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...