Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JAKARTA

Polda Metro Amankan 3 Begal Pembacok Anggota Basarnas Hingga Meninggal

Polisi merilis penangkapan pelaku begal yang menewaskan pegawai Basarnas di Kemayoran, Jakpus. (Yogi Ernes/detikcom)

MURIANEWS, Jakarta – Polda Metro Jaya mengamankan tiga orang terduga pelaku begal yang menewaskan karyawan Basarnas bernama Mita (22) di Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain itu, satu orang pelaku masih dalam pengejaran petugas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, terduga pelaku yang masuk daftar DPO tersebut diduga menjadi eksekutor pembacokan hingga meninggal dunia.

“Ada tiga pelaku yang kita amankan. Satu lagi masih DPO ini yang memang membacok korban hingga meninggal dunia,” katanya seperti dikutip Detik.com, Senin (1/11/2021).

Baca: Video Ustaz Nasihin Dibegal Diduga Rekayasa

Ia menyebutkan, tiga orang pelaku ini berinisial RP, MG, dan MR. Ketiganya berperan dari pihak yang mengancam korban hingga sebagai joki.

Kasus ini terjadi pada Senin (11/10/2021), sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu korban bersama pacarnya tengah menunggu ojek online.

Korban lalu didatangi empat pelaku. Para pelaku kemudian awalnya mengancam korban dan pacarnya.

“Salah seorang pelaku inisial T yang kini DPO keluarkan satu kalimat ‘Kamu sudah pukul adek saya’. Korban nggak ngerti apa-apa dan pacar korban lalu melarikan diri,” terang Yusri.

Baca: Begal Beraksi di Semarang, Korban Ditusuk, Tas dan HP Dirampas

Setelah korban tinggal sendiri di lokasi, pelaku T kemudian mengeluarkan celurit dan merampas handphone korban. Tidak cukup sampai di situ, korban pun turut dibacok hingga meninggal dunia oleh pelaku T.

“Pelaku keluarkan celurit dan merebut handphone korban hingga membacok korban sampai meninggal dunia,” ujar Yusri.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan. Berdasarkan pemeriksaan saksi dan bukti pendukung, tiga orang pelaku kemudian berhasil ditangkap di daerah Jakarta Timur hingga Bogor.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...