Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

LIGA PRANCIS

Leonardo Sebut Lionel Messi Lebih Pentingkan Argentina

Messi dan Leonardo, saat awal bersama di PSG Prancis, musim panas lalu. (facebook.com/parissaintgermain.photos)

MURIANEWS, Paris- Keberadaan Lionel Messi di Paris Saint Germain (PSG) disoal. Direkrut Olahraga PSG, Leonardo, mengkritiknya.

Leonardo, yang juga mantan bintang Brasil itu menyindir Messi, dengan mengatakan lebih mementingkan Timnas Argentina. Leo Messi lebih senang di Timnas Argentina, ketimbang di PSG.

Leonardo menyampaikan hal itu, karena merasa kecewa, melihat kontribusi Messi untuk PSG sejauh ini. Tak pelak, pernyataan Leonardo ini kembali membuat ruang ganti PSG kembali memanas.

Sebelum ini, Lionel Messi dikabarkan terlibat perseteruan dengan Mauro Icardi. Messi yang sejak lama diisukan tak senang dengan Icardi mendadak diberitakan bertengkar. Hingga membuat suasana ruang ganti pemain menjadi panas.

Kini, giliran legenda Brasil yang malah ‘menyerang’ Lionel Messi, dengan menyebutnya lebih senang bersama Timnas Argentina ketimbang di PSG.

BACA JUGA: Di Maria Bawa PSG Menang Atas Lille

Tuduhan Leonardo itu berdasarkan perbandingan penampilan Messi di Argentina dengan di klub ibu kota. Sejauh ini, Lionel Messi memang lebih banyak bermain untuk Argentina.

“Agak sulit dijelaskan. Dalam dua bulan ini [terakhir], dia menghabiskan waktu lebih banyak dengan timnasnya daripada di PSG,” ujar Leonardo dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (31/10/2021).

Terakhir, saat PSG berhadapan dengan Lille, Messi ditark keluar di awal babak kedua. Messi digantikan Mauro Icardi dalam pertandingan itu.

Dalam perkembangannya, Messi disebut-sebut mengalami cidera. Sebelumnya, pemain ini juga absen dalam latihan, usai menjalani jeda internasional bersama Argentina.

Melihat statistik penampilan Messi, striker 34 tahun itu sudah lima kali bermain untuk Tim Tango selama periode September dan Oktober. Jumlah pertandingan Messi dengan Argentina lebih banyak ketimbang dengan PSG yang baru 4 kali dalam 2 bulan.

“Pada jeda internasional FIFA terakhir, Messi tampil dalam tiga pertandingan, dan kini dia memiliki masalah otot,” tutur Leonardo.

Pada kesempatan itu Leonardo juga menyinggung Neymar dan rekan setim Messi di Argentina, Angel Di Maria. Akan tetapi tidak ada kritik untuk Neymar dan Di Maria dari Leonardo.

“Hal yang sama terjadi dengan Neymar, tetapi hari ini dia memberikan segalanya. Sama seperti Di Maria. Mereka sangat menentukan kemenangan,” kata Leonardo.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...