Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Lazismu Grobogan Bikin Program Donasi Tempe untuk Panti Asuhan

Amil Lazismu Grobogan menyerahkan tempe dari para dermawan melalui program donate. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Lazismu Grobogan sejak beberapa pekan lalu memiliki sebuah program sosial baru. Namanya donasi tempe atau disingkat Donate yang disalurkan bagi anak panti asuhan.

Direktur Lazismu Grobogan Andik Waluyo mengungkapkan, program ini dilatarbelakangi dari keinginan untuk menyediakan bahan pangan murah tetapi bergizi tinggi untuk anak-anak panti asuhan.

Dari sinilah kemudian muncul ide membuat paket donasi tempe tersebut. Dengan donasi tempe, Lazismu Grobogan berharap situasi ekonomi yang belum pulih akibat pandemi, tidak mengurangi semangat masyarakat untuk berbagi kepada sesama.

Ahamdulillah, program ini responnya bagus. Sudah banyak orang yang menyalurkan dana untuk program Donate ini dan tempe-tempe pesanan sudah kita salurkan ke panti asuhan,” katanya, Sabtu (30/10/2021).

Menurut Andi, tempe yang disalurkan dalam program Donate ini merupakan produk dari UMKM binaan Lazismu Grobogan. Tempe buatan UMKM ini bahan bakunya berasal dari kedelai lokal dengan kandungan nutrisi yang cukup tinggi.

Baca: Gara-Gara Ini Grobogan Bakal Anteng di Level 3

Andi menambahkan, melaui program Donate ini, tidak hanya panti asuhan saja yang mendapat manfaat. Tetapi, dari UMKM binaan juga ikut terbantu dalam hal pemasaran produknya.

“Tempe untuk program ini semuanya dari produk UMKM binaan Lazismu Grobogan. Jadi, tujuan lain dari program ini adalah ikut memberdayakan UMKM yang sempat terkena imbas pandemi,” cetusnya.

Untuk mengikuti program ini, lanjut Andik, caranya cukup mudah. Yakni, cukup mengirimkan dana semampunya dan nantinya akan dibelanjakan tempe di UMKM binaan.

“Setelah itu, tempe pesanan akan kami salurkan ke panti asuhan yang ada di wilayah Grobogan. Untuk penyaluran tempe program donate ini dilakukan Amil Lazismu Grobogan,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...