Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Viral Mobil Berpelat Merah Halangi Ambulans di Klaten

Mobil berpelat merah sempat menghalangi laju ambulans yang membawa korban kecelakaan di Klaten. (Tangkap Layar/Instagram @ambilanceindonesia)

MURIANEWS, Klaten – Sebuah video yang memperlihatkan mobil berpelat merah dengan nopol AD 9502 OL menghalangi laju ambulans pembawa korban kecelakaan di Klaten, Jawa Tengah viral di media sosial.

Video berdurasi 15 detik itu kian menjadi perbincangan publik setelah diunggah di beragam platfom medsos, baik Instagram hingga Facebook. Akibatnya banyak netizen yang mengecam aksi mobil dinas tersebut.

Di Instagram, video tersebut juga turut dibagikan oleh akun @ambulanceindonesia pada Jumat (29/10/2021). Dalam unggahan tersebut akun @ambulanceindonesia me-repost dari akun @upenzt___ dengan menuliskan kronologi yang ada.

Baca: Kasus Viral Video Ambulans Ugal-Ugalan di Kudus Berakhir Damai Setelah Perekam Minta Maaf

”Lokasi tepat di depan kantor DPRD Kab. Klaten. Kronologi ambulance membawa pasien Pasca Kecelakaan dari PMI Klaten dengan kode sirine (Pasien tenang) memutuskan mengambil alih lajur Lawan arah karena lajur yang sama macet total. Semua kendaraan lawan arah sudah memberi jalan dengan menepi ke kiri, hanya mobil plat dinas tersebut yang enggan untuk menepi dan tetap melaju di depan ambulance dengan berhadapan sehingga membuat ambulance terhenti dan terhambat dalam melakukan tugas,” tulis @ambulanceindonesia.


Berdasarkan rekaman video tersebut terlihat ambulans mengambil lajur kanan melawan arus karena lajur kiri macet. Ambulans membunyikan sirine tenang.

Saat itulah ada mobil dinas berpelat merah AD 9502 OL dari arah berlawanan tersebut tidak menepi sedangkan mobil lain terlihat menepi lewat jalur lambat. Sopir ambulans yang tampak mengenakan kaus abu-abu turun.

Baca: Lagi, Ambulans di Klaten Dilempari Batu saat Bawa Jenazah Pasien Covid

Setelah sang sopir turun, mobil plat merah menepi. Terlihat sopir berkata pada pengemudi mobil plat merah tetapi tidak ditanggapi dan kaca tetap ditutup sambil berlalu.

Unggahan itupun akhirnya mengundang banyak komentar netizen.

Di antaranya, ”Plat merah buat malu ” tulis akun Instagram @novrizalrizallu.

”Lagi lagi pemerintahan yg kaya gtu, ingin berkata kasar saya,” kata akun @ahmadsyafuri.

”Mobil beli pake pajak rakyat harusnya punya malu,” ungkap fauzanabdans.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...