Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Berkat Kejujuran, Petugas Kebersihan Penemu Cek Rp 35,9 Miliar Dapat Hal Tak Terduga

Ilustrasi Berkat Kejujuran
Ilustrasi Kejujuran. (Pencarian Google)

MURIANEWS, Tangerang – Petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta mendapatkan hal tak terduga dalam hidupnya. Dia mendapatkan promosi jabatan setelah melaporkan temuannya ke atasannya.

Petugas kebersihan atau cleaning service yang diketahui bernama Halimah (36) itu menemukan sebuah cek senilai Rp 35,9 miliar milik seorang penumpang. Cek itu ditemukannya saat membersihkan ruang tunggu di keberangkatan terminal 2E Bandara Soekarno Hatta.

Saat beraktifitas itu, Halimah menemukan dompet berwarna cokelat tergeletak di kursi, Jumat (29/10/2021), sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah diamankan, barang itu kemudian diserahkan ke pihak keamanan bandara.

“Setelah itu langsung saya amankan dan serahkan ke sekuriti bandara. Saat dicek isinya ada cek senilai Rp 35,9 miliar, paspor, dan lima buku tabungan,” katanya, mengutip Detikcom, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Pasien Tak Jujur, 19 Karyawan RSUD Kartini Jepara Terancam Terpapar Covid-19

Selain itu, ada cek lain di dalam dompet itu. Namun, cek tersebut sudah terparaf dan belum tertera nilainya. Lima buku tabungan itu juga disebutnya memiliki nilai yang cukup fantastis.

“Sampai saat ini saya belum mendapat informasi lanjutannya dari sekuriti bandara, sudah dikembalikan ke yang empunya atau belum,” tambahnya.

Halimah mengaku dirinya bertanggung jawab dan harus mengembalikan barang milik penumpang itu. Meski hanya seorang petugas kebersihan, bagi Halimah, kejujuran adalah nomor satu.

“Walaupun sekecil apapun itu kita harus mengembalikan dan melaporkan penemuan itu barang ke sekuriti,” ucapnya.

Aksi Halimah itu kemudian mendapat apresiasi dari PT Angkasa Pura. Berkat kejujuran itu, ia dapat dua penghargaan sekaligus, salah satunya naik jabatan.

“Alhamdulilah dari pengawas cleaning service menjadi spv cleaning service. Saya sangat bersyukur sekali atas rezeki yang diberikan ini. Pasti semua merasa bahagia atas apresiasi yang diberikan kepada saya ini,” ungkapnya.

Satu penghargaan lain, Halimah masih belum mengetahuinya. “Saya belum tahu itu mah masih rahasia perusahaan, yang udah tahu ya itu tadi naik jabatan. Tetapi katanya memang ada lagi penghargaannya,” tuturnya.

Diketahui, warga Bojong Renged, Kabupaten Tangerang itu sudah bekerja selama 10 tahun. Selama ia bekerja, peristiwa itu seringkali terjadi. Saat menemui hal serupa pun, ia selalu mengembalikan dan melaporkan ke sekuriti.

“Sebelumnya pernah dan penemuan itu juga dikembalikan. Sekecil apapun itu penemuannya tetap kejujuran yang nomor satu,” tegasnya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detikcom

Comments
Loading...