Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ban Selip dan Relakan Motor Ditabrak Kereta, Mahasiswi Asal Demak Selamat

Petugas mengevakuasi motor milik mahasiswi asal Demak usai tertabrak kereta. (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang — Seorang mahasiswi asal Kabupaten Demak bernama Anita Wahyu Windari berhasil menghindari kecelakaan kereta api di KM 4 +3/4 Jembawan jalur hilir petak Sm Poncol – Jerakah, Kota Semarang, Jumat (29/10/2021).

Meski begitu, perempuan berusia 19 tahun ini terpaksa merelakan sepeda motor nernopol H 3393 APE disambar kereta api barang KA 2507A (Banteng Cargo1) relasi Surabaya pasarturi – Kampung bandan.

Peristiwa tersebut terjadi setelah motor yang dikendarainya mengalami selip ban belakang di lokasi kejadian.

Baca: Pemotor di Semarang Meninggal Tertabrak Kereta

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyantoro, membenarkan adanya kejadian sepeda motor yang tertabrak kereta api barang di wilayahnya.

Ia menjelaskan, laporan Pengatur Perjalanan Kereta Api Stasiun Jerakah kejadian itu bermula saat warga Desa Surodadi, Kecamatan Gajah, Demak itu tengah mengendarai sepeda motornya melintas di perlintasan kereta api yang tidak dijaga.

Saat melewati rel, sepeda motor korban terhenti. Korban mengaku roda belakang sepeda motornya selip karena tersangkut di antara rel cekung.

Baca: Perempuan 46 Tahun di Grobogan Meregang Nyawa Tertabrak Kereta

“Pada saat bersamaan dari arah timur terlihat ada KA 2507A ( Banteng cargo 1) akan melintas, karena panik sepeda motor ditinggal begitu saja dan akhirnya menemper KA 2507A. Meski begitu jalur hulu hilir tetap aman,” katanya dalam siaran pers yang diterima MURIANEWS.

Dengan aksinya tersebut, lanjutnya, korban berhasil selamat. Ia pun diamankan dan di rawat diklinik Lanumad A Yani.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...