Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA 3 JAWA TENGAH

Patifosi Lepas Persipa Hingga Perbatasan Pati-Kudus

Patifosi konvoi
Patifosi memberikan dukungan luar biasa saat melepas tim kebangaannya berangkat ke Liga 3 Jawa Tengah. (MURIANEWS/Cholish Anwar)

MURIANEWS, Pati- Ratusan suporter Persipa, Patifosi melepas keberangkatan tim kebangaannya ke Liga 3 Jawa Tengah. Mereka berkumpul di alun-alun Pati, Jumat (29/10/2021).

Sambil membawa motor, mereka mengantarkan keberangkaran Laskar Saridin untuk mengarungi Liga 3 Jateng di Pekalongan. Sebelum berangkat, mereka menyalakan flare di sepanjang jalan alun-alun Pati. Yel-yel pun disuarakan agar Persipa mendapat semangat di Liga 3.

Mereka kemudian mengikuti bus rombongan skuad Persipa keluar dari halaman Setda Pati. Mengantarkan para pemain hingga sampai di perbatasan Pati-Kudus. Atribut Persipa dan Patifosi dikibarkan sepanjang jalan yang dilalui.

Bus Tim Persipa Pati berangkat dari Pendopo Kabupaten Pati sekitar pukul 13.00 WIB dan sampai perbatasan Pati-Kudus sekira pukul 13.45 WIB. Para supporter juga dikawal pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati.

BACA JUGA: Ini Skuad Persipa, Zainal Arifin dan Tri Handoko Jadi Andalan

Mulanya petugas Polres Pati sempat melarang Patiposi untuk mengikuti bus Persipa. Namun, karena anggota Patifosi kekeuh untuk mengawal tim kebanggannya itu, petugas pun tak kuasa menghalau. Hingga kemudian rombongan berada di baris terdepan.

Sampai di perbatasan Pati-Kudus, tepatnya di depan PT. Starindo Jaya Packaging, para suporter berhenti. Mereka kembali menyanyikan yel-yel dukungan. Melihat hal ini, Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto turun tangan untuk meredam keinginan para pendukung timnya.

“Setelah ini bubarkan diri ke rumah masing-masing dan jangan menggelar konvoi. Kita berjuang bersama,” kata Dian kepada para supporter itu.

Mendengar intruksi ini, Patifosi pun satu per satu membubarkan diri. Kejadian ini sempat membuat lalu lintas Pati-Kudus macet beberapa kilo meter.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...