Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Manajemen Persiku 2019 Nunggak Denda Komdis PSSI Jateng

Persiku Kudus
Pertandingan Persiku Kudus di 2019 lalu, saat bertarung di Liga 3 Jawa Tengah. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Manajemen Persiku Kudus periode 2019 menunggak denda sanksi dari Komisi Disiplin PSSI jawa Tengah. Jumlahnya mencapai Rp 16,5 juta.

Tunggakan itu terjadi saat Persiku mengikuti Liga 3 Jateng 2019 lalu. Rinciannya adalah Rp 1 juta untuk denda akumulasi kartu kuning dua pemain yakni Wirdhan Jaka dan Tri Hartanto. Kemudian denda Rp1,5 juta atas nama M. Irman yang mendapat kartu merah langsung dalam laga.

Sementara selebihhya adalah empat hukuman Komisi disiplin (Komdis) saat guliran Liga 3 Jateng 2019 dan satu sanksi komdis di Piala Soeratin U17 2018.

Persiku, kemudian masih memiliki deposit senilai Rp8 juta di PSSI jateng. Sehingga tunggakan hutangnya tersisa Rp8,5 juta.

“Denda itu kemudian ditanggung oleh managemen saat ini dan mau tak mau harus kami bayarkan,” kata Manager Persiku Kudus Ferdaus Ardyansyah Purnomo, Jumat (29/10/2021).

BACA JUGA: Skuad Persiku Kudus Dilaunching

PSSI Jateng sendiri, menurut Ferdaus, memberikan tenggat waktu pembayaran sepekan setelah kick off Liga 3 Jawa Tengah. Jika tidak diberesi, maka Persiku tidak akan bisa mengikuti kompetisi baik di Liga 3 maupun Piala Soeratin.

“Sesegera mungkin akan kami bayarkan, kalau tidak dibayar tidak bisa ikut kompetisi nanti,” imbuh Ferdaus Ardyansyah Purnomo.

Managemen Persiku sendiri berharap Pemerintah Daerah Kudus bisa segera mengucuri anggaran bagi tim Persiku. Hal ini dibutuhkan, mengingat kompetisi sebentar lagi akan berjalan.

“Kick off mulai tanggal 31 Oktober nanti, kami harapkan dana saat itu sudah bisa cair ya, karena selama ini kami menggunakan dana dari pihak ketiga,” tandasnya.

Skuad Persiku sendiri, dijadwalkan akan bertolak ke Pemalang untuk mengarungi Liga 3 Jawa Tengah pada Jumat (29/10/2021) siang ini. Target mereka adalah lolos fase grup, mempertahankan gelar juara, hingga naik kasta diusung dalam liga tahun ini.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi erje

Comments
Loading...