Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Nego Al-Sadd Agar Lepas Xavi, Barcelona Tawarkan Friendly Match

 

Pelatih Baru Barcelona
Xavi Hernandez saat memimpin latihan Al-Sadd, Qatar. (facebook.com/fifa)

MURIANEWS, Barcelona- Xavi Hernandez dikabarkan menjadi target utama Barcelona untuk menggantikan Koeman. Barcelona harus melakukan berbagai cara untuk mewujudkannya.

Upaya memulangkan kembali Xavi Hernandes ke Camp Nou, sampai saat ini masih diupayakan oleh Barcelona. Mantan kapten Barcelona harus dibebaskan dari Al-Sadd, Qatar, dengan klausul pelepasan sebesar 1 juta euro.

Artinya, Barcelona juga harus merogoh kocek sekitar Rp16,5 miliar untuk mengambil Xavi Hernandez dari Al-Sadd, Qatar. Nilai ini tentu saja belum termasuk dengan nilai kontrak dan gaji yang akan diberikan untuk Xavi Hernandez sendiri.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Barcelona ingin menegosiasikan angka ini, dengan menawarkan bersedia memainkan Friendly Match (pertandingan persahabatan) melawan Al Sadd di Doha. Tawaran ini merupakan bagian dari negosiasi yang mereka lakukan.

BACA JUGA: Pecat Koeman, Barcelona Harus Keluarkan 12 Juta Euro

Dengan tawaran itu, Barcelona berharap tim Qatar setuju untuk mengurangi atau menghilangkan klausul pelepasan tersebut. Sehingga paling tidak mereka mendapatkan keringanan dari sisi finansial.

Xavi Hernandez sendiri, diperkirakan tidak akan mau membayar klausul pelepasan ini, mengingat dirinya dipastikan hanya akan menerima gaji dibawah pelatih Barcelona sebelumnya. Hal ini bisa terjadi karena memang ada aturan pembatasan gaji terhadap pelatih pengganti di tengah kompetisi, yang berlaku di La Liga.

Barcelona diperkirakan akan menghabiskan lebih dari 3 juta euro untuk gaji Xavi dan staf pelatihnya hingga akhir musim ini. Nilai ini sebenarnya tidak mahal untuk ukuran Xavi Hernandez yang mencetak prestasi luar biasa bersama Al-Sadd.

Kecintaan Xavi sebenarnya sedikit banyak telah membantu Barcelona untuk bisa menggunakan jasanya. Gaji dan kontraknya dipastikan akan mudah dinegosiasikan menyesuaikan keuangan Barcelona.

Melalui, CEO-nya, Ferran Ravenrter, Barcelona mengungkapkan, beberapa hari yang lalu klub berhasil membuat ruang di batas gaji mereka melalui berbagai kesepakatan. Namun setelah melakukan pembaruan kontrak Pedri dan Ansu Fati, situasinya kembali sama.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mundo Deportivo

 

Comments
Loading...