Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

BMKG Perkirakan Cilacap Akan Diguyur Hujan Siang Hingga Malam Nanti

Ilustrasi Hujan. (Pixabay)

MURIANEWS, Cilacap – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Kabupaten Cilacap akan diguyur hujan mulai dari siang hingga malam nanti. Hal itu sesuai dengan prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, Jumat (29/10/2021).

Dalam rilis tersebut, Cilacap akan mulai diguyur hujan sejak pukul 13.00 WIB. Di jam tersebut, Cilacap akan dilanda hujan dengan intensitas ringan dengan kelembapan udara mencapai 31 derajat celsius.

Baca: Tanggul Jebol, Tiga Desa di Cilacap Diterjang Banjir Bandang

Intensitas hujan akan bertambah menjadi sedang disekitar pukul 16.00 WIB. Selain itu, suhu udara juga semakin dingin seiring dengan turunnya kelembapan udara di angka 27 derajad celsius.

Menginjak malam hari, hujan diprediksi akan semakin lebat dan dimungkinkan disertai dengan petir. Kondisi tersebut diperkirakan akan mulai terjadi mulai pukul 19.00 WIB.

Hujan dengan intensitas tinggi ini diperkirakan akan berlangsung hingga tiga jam. Meski begitu, bukan berartio hujan mereda, mulai pukul 22.00 WIB hujan tetap terjadi namun dengan intensitas ringan.

Baca: Waspada! Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter Intai Perairan Cilacap-Purworejo

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.