Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Punya Gedung Baru, PDIP Yakin Bisa Kuasai DPRD Kudus

Ketua DPC PDIP Kudus Masan (tengah) saat memotong pita peresmian gedung DPC yang baru. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kudus menargetkan dapat menguasai DPRD Kudus, dengan perolehan 19 kursi pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

Saat ini partai berlambang banteng itu menduduki delapan dari 45 kursi di parlemen Kudus.

Pengembangan sekaligus pemetaan kekuatan politik pun mulai dilakukan sejak sekarang.

Salah satu caranya, adalah dengan membangun gedung DPC yang baru sebagai tempat berkoordinasi semua kader PDIP di seluruh Kota Kretek. Gedung yang berada di Jalan Lingkar Tanjung, Jati, Kudus itupun diresmikan pada Kamis (28/10/2021).

“Ini akan jadi tempat konsolidasi antara partai dan masyarakat Kudus sehingga timbul rasa nyaman, kalau sudah nyaman kan akan di PDIP,” kata Ketua DPC PDIP Kudus Masan di sela peresmian.

Masan mengatakan, target memperoleh 19 kursi DPRD Kudus bukanlah hal yang mustahil. Menurutnya, sudah saatnya PDIP kembali berjaya di Kota Kretek kembali. Ambisi tersebut juga sudah dia paparkan di DPD PDIP Jawa Tengah

Pembangunan gedung DPC yang baru juga diibaratkannya sebagai simbol kekuatan PDIP Kudus yang mandiri.

“Pembangunan gedung ini melibatkan gotong royong bersama kader, tentu ini adalah partai yang mandiri dan nanti akan bermanfaat bagi masyarakat,” tegas dia.

Baca: Ketua PDIP Kota Salatiga Mengundurkan Diri

Sementara, Anggota Komisi XI DPR RI H Musthofa yang juga mantan DPC PDIP Kudus menyebut peresmian gedung DPC yang baru merupakan sebuah simbol kekuatan PDIP Kudus yang baru.

Musthofa menegaskan, tidak ada alasan lagi bagi PDIP untuk tidak berkuasa di Kota Kretek. Ketika seluruh kader sepakat, kata dia, maka semuanya sangat bisa terjadi.

“Kita sebagai kader partai mari kembali jayakan PDI Perjuangan di Kabupaten Kudus ini,” pungkas Musthofa.

Peresmian gedung DPC juga dihadiri Bupati Kudus HM Hartopo dan istri dari mantan Bupati Kudus HM Tamzil, Rina Tamzil.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...