Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Raih Perak PON dan Alami Cedera, Atlet Kudus Tunggu Bonus

Vinka Atlet Kudus
Vinka menunjukan medali perak PON XX Papua. Atlet Kudus ini kini menunggu kucuran bonus. (MURIANEWS/Vega Ma’rijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Atlet tarung derajat asal Kudus, Vinka Widyaningrum berhasil mempersembahkan medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Hingga kini masih menunggu bonus.

Perjuangan Vinka di PON XX Papua untuk meraih medali perak tidak main-main. Dia harus bertarung di kelas 45-50 Kilogram putri sambil menahan cedera jari tangan sejak babak penyisihan hingga babak final.

Meski berhasil mengharumkan nama Jawa Tengah dan Kabupaten Kudus, Vinka belum mendapatkan perhatian dari pemangku kebijakan olahraga. Pasalnya, perempuan kelahiran Kudus, 12 April 2002 itu belum mendapatkan bonus.

“Saat ini belum dapat bonus. Tetapi kata pelatih saya sih mau di kasih bonus. Tetapi belum tahu kapan,” katanya, Kamis (28/10/2021).

BACA JUGA: Raih Perak, Meski Cedera Sejak Babak Penyisihan PON Papua

Sedangkan dari Pengprov Kodrat Jawa Tengah menurutnya juga belum memberikan bonus. Kabarnya, baru bonus akan diserahkan minggu depan.

“Kalau dari Pengprov sih katanya minggu depan. Karena pak ketua umumnya masih sibuk banget,” sambungnya.

Menurut Vinka bonus tergolong penting. Sebab, dia berencana menggunakan bonus itu untuk membayar biaya kuliah.

“Bagi saya amat penting karena bisa untuk menambah bayar biaya kuliah,” ungkapnya.

Diketahui, Vinka saat ini sedang menempuh studi S1 Ilmu Hukum di salah satu universitas di Kudus. Saat ini dia menempuh semester tiga. Dia berharap dengan adanya bonus dapat digunakan untuk menambah biaya kuliah.

“Harapannya ya bisa dapat bonus,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kudus Imam Triyanto mengaku sudah tahu jika ada atlet tarung derajat asal Kudus yang memperoleh medali perak. Namun, saat ini pihaknya belum bisa menggelontorkan bonus.

“Iya sudah tahu. Kalau kami nyebutnya apresiasi, bukan bonus. Tetapi ya memang saat ini belum ada,” katanya, Kamis (28/10/2021).

Menurut dia, apresiasi bagi atlet menunggu di APBD perubahan tahun ini. Namun, perihal besarannya Imam tidak dapat menyebutkan.

“Kami upayakan ada sekitar pertengahan November 2021. Tetapi ya menunggu APBD perubahan itu. Kemudian untuk nominalnya berapa belum tahu,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...