Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persipa Launching Empat Jersey Untuk Liga 3

Persipa Pati
Persipa melaunching Jersey mereka menjelang berlaga di Liga 3 Jawa Tengah. (

MURIANEWS, Pati- Persipa Pati melaunching jersey yang akan dikenakan mereka di Liga 3 Jawa Tengah. Setidaknya ada empat jersey yang akan mereka gunakan berkompetisi.

Empat macam Jersey yang dilaiching Persipa memiliki filosofi yang berbeda-beda. Acara launching ini dilakukan di Pendopo Kabupaten Pati, disaksikan langsung oleh Bupati Pati Haryanto.

Pertama adalah jersey home dengan warna merah marun. Laskar Saridin, julukan Persipa, selama ini memang identik dengan warga merah. Sementara warna marun memiliki arti penuh energi dan semnagat. Mengenakan jersey ini diharapkan Persipa bisa berjuang dengan penuh energi dan semangat.

Sementara jersey kedua, adalah jersey untuk away dengan warna hitam. Jersey ini memiliki filosofi agar persipa Pati dalam mengarungi liga 3 ini dapat menghadapi segala rintangan yang ada.

Pemilihan warna hitam dilatar belakangi dengan nilai sejarah. Warna hitam konon merupakan warna kesukaan Saridin, tokoh legendaris di kalangan masyarakat Pati. Sesuai dengan julukannya, Laskar Saridin, maka warna hitam tersebut sangat dipilih.

BACA JUGA: Diundang Rapat ‘Ngongkosi’ Persipa Pati, Sejumlah Perusahaan Besar Tidak Datang

Selanjuthya adalah Jersey dengan warna putih yang memiliki makna kemurnian. Tentunya ini dengan harapan agar Persipa bisa menjadi identitas kabupaten dan menjadi kebanggaan warga pati.

Dalam jersey tersebut juga terdapat perpaduan warna merah dan biru. Merah sendiri melambangkan keberanian, dan identik dengan warna Persipa. Sementara biru adalah melambangkan hasil laut dari Pati Bumi Mina Tani.

Terakhir, Jersey dengan warna putih yang dikombinasi dengan warna emas. Emas sendiri adalah melambangkan kejayaan dengan harapan persipa tahun ini dapat meraih kejayaan.

“Keempat jersey ini masing-masing mempunyai motif liris batik di lengan. Ini dengan harapan agar Persipa juga mampu mengangkat batik Bakaran khas Pati,” kata Manager Persipa Pati, Dian Dwi Budianto, Kamis (28/10/2021).

Dian juga menambahkan, keempat jersey ini akan digunakan tim Persipa untuk mengarungi Liga 3 yang di pusatkan di Stadion Hoegeng Pekalongan. Persipa akan mulai berlaga pada 2 November melawan tuan rumah, Persip Pekalongan.

“Kami tergabung dalam grup B Liga 3 Jateng. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Persipa dan pulang dengan kemenangan,” tutupnya.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...