Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Cerita Atlet Tarung Derajat Kudus di PON Papua

Atlet Kudus
Atlet tarung derajat asal Kudus, Vinka Widyaningrum.(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Atlet tarung derajat Kudus, Vinka Widyaningrum berhasil menyabet medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Menariknya, dia menjadi satu-satunya wakil asal Kudus di partai final.

Vinka-sapaan akrabnya menceritakan pengalamannya menjadi satu-satunya atlet asal Kudus yang mampu menembus babak final. Ditemui MURIANEWS di kediamannya RT 01, RW 09, Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus dia menjelaskan pengalamannya selama berjibaku di PON XX Papua.

Vinka sebenarnya bukan satu-satunya atlet tarung drajat Kudus yang menjadi bagian dari Tim Jawa Tengah. Ada dua atlet lainnya yang juga berasal dari Kudus. Sehingga total ada tiga atlet Kudus yang berlaga di PON XX Papua, untuk cabang tarung drajat.

BACA JUGA: Enam Atlet Atletik Kudus Siap Berlaga di Popda Jateng

Vinka yang saat itu berjibaku di nomor tarung kelas 45-50 Kilogram putri itu berhasil menyabet medali perak. Perjuangannya diawali saat menghadapi petarung asal Jawa Timur.

Saat itu perempuan kelahiran Kudus, 12 April 2002 itu berhasil menang dan melaju ke babak semifinal. Perntandingan semifinal menjadi moment yang cukup mendebarkan bagi dirinya.

Di babak semifinal ini, Vinka ditantang oleh atlet asal Sumatera Barat. Saat itu dewi fortuna kembali berpihak kepada Vinka. Alhasil, Vinka melaju ke babak final menantang atlet tuan rumah Papua.

“Melawan Papua pastinya deg-degan. Karena tuan rumah. Tetapi saya yang penting tetap fokus saja bertanding tanpa beban,” ungkapnya.

Soal torehan raihan medali perak, Vinka mengaku bersyukur. Sebab, hasil kerja kerasnya selama ini terbayarkan.

“Pastinya bersyukur karena bisa dapat medali di PON Papua,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Vega Ma’rijil Ula

Comments
Loading...