Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Batang Prioritaskan Vaksinasi di 7 Kecamatan, Ini Alasannya

Bupati Batang Wuhaji saat meninjau vaksinasi di Kabupaten Batang. (Humas Polres Batang)

MURIANEWS, Batang – Pemkab Batang tengah memprioritaskan percepatan vaksinasi Covid-19 di tujuh kecamatan setempat. Hal itu dilakukan karena ketujuh kecamatan tersebut dinilai capaiannya masih rendah.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, pemrioritasan tujuh kecamatan yang dilakukan sesuai dengan hasil rakor Forkopimda yang digelar Selasa (26/10/2021) lalu.

“Hasil dari rakor tersebut kami sepakat melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk tujuh kecamatan prioritas yang vaksinasinya masih di bawah 30 persen,” kata Wihaji dalam siaran persnya di laman Humas Polri, Kamis  (28/10/2021).

Baca: Gunakan Uang PKH Bareng PL-PSK, Kadus di Batang Gantung Diri

Ia menyebutkan, tujuh kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Bawang, Tersono, Subah, Bandar. Lalu Kecamatan Warungasem, Kandeman dan Wonotunggal.

Guna peningkatan capaian vaksinasi harian, kata dia, adanya penerapan strategi percepatan yaitu Tim Vaksinator langsung terjun ke lapangan, tidak lagi hanya menunggu di Puskesmas.

“Kalau stok vaksin masih banyak. Pengecekan ini untuk memastikan agar tidak ada klaster baru gara-gara Vaksinasi,” jelas Wihaji yang di dampingi Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto dan Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra.

Baca: Mantan Dandim Batang Meninggal Usai Kecelakaan di Tol Semarang-Batang

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batang Didiet Wisnuhardanto mengatakan, jumlah target vaksinasi pada masyarakat mencapai 622.259.

Ia merinci, untuk stok vaksin saat ini yaitu 60 ribu pfizer, 26 ribu sinovac, dan astrazeneca segera habis Minggu ini.

“Kami tetap mengejar target 50 persen hingga akhir Oktober ini dengan percepatan dan turun langsung ke lapangan,” jelasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...