Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

METRO JATENG

PDIP Jateng Buka Suara Soal Mundurnya Ketua DPC Salatiga

Bambang Wuryanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng. (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto buka suara terkait mundurnya ketua DPC PDIP Salatiga Teddy Sulistio. Ia pun meyakini pengunduran diri tersebut tak terkait isu ‘banteng-celeng’ yang pernah memanas di internal PDIP.

Ia pun menyebutkan dalam surat pengunduran diri yang diterimanya, Teddy mengaku akan menjadi kader militant. Ia juga meminta untuk anak dan cucunya untuk tetap diizinkan mengabdi di PDI Perjuangan.

Baca: Ketua PDIP Kota Salatiga Mengundurkan Diri

”Di surat itu Mas Teddy memohon bersama keluarga bahkan anak dan cucunya untuk tetap tetap diizinkan mengabdi di PDI Perjuangan. Jadi clear, tidak ada masalah apapun yang bisa dikait-kaitkan dengan persoalan banteng-celeng,” katanya seperti dikutip Detik.com.

”Tetap menyatakan akan menjadi kader militan. Clear, bukan persoalan isu celeng. Karenanya kami perlu menanyakan apa masalahnya,” tambah Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul, Rabu (27/10/2021) malam.

Bambang mengatakan Tedy adalah kader senior PDIP yang telah memimpin PDIP Kota Salatiga selama empat periode. Dia berasal dari keluarga kader loyal.

Baca: Setuju Jokowi 3 Periode, Ketua PDIP Salatiga: Kalau Perlu 5 Periode

Bahkan ayah dan ibunda Teddy adalah juga kader yang telah teruji loyalitasanya kepada partai. Karena itulah DPD PDIP Jateng kemudian merasa perlu untuk mengirim utusan yakni salah satu Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, untuk bertemu dengan Teddy.

“Tujuannya meminta penjelasan langsung apa yang melatarbelakangi pengunduran diri mendadak tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Jateng, Teddy Sulistio, mendadak mengundurkan diri dari jabatan kepengurusan di partai maupun dari keanggotaannya di DPRD Kota Salatiga.

Baca: Geger Banteng vs Celeng, Wakil Ketua PDIP Jateng: Tak Akan Ganggu Soliditas Partai

Pengunduran diri Teddy tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto. Bambang mengatakan bahwa surat pengunduran diri tersebut ditujukan kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, dengan tembusan ditujukan kepada Ketua DPD PDIP Jateng. Surat tembusan tersebut diterima PDIP Jateng, Selasa (26/10/2021) lalu.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...