Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Jalan Nalumsari Jepara Rusak Parah, Kapan Diperbaiki?

Salah satu ruas jalan di Nalumsari Jepara yang mengalami kerusakan. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Jepara rusak parah. Salah satunya berada di Kecamatan Nalumsari.

Namun, sampai hari ini belum ada kejelasan kapan jalan yang sudah rusak parah itu diperbaiki. Meskipun pemerintah sudah menyiapkan rencana perbaikan.

Kasi Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Jepara Oni Zidni, menyebut ada dua ruas jalan di Nalumsari yang akan diperbaiki. Yaitu ruas jalan Pringtulis-Nalumsari dan Nalumsari-Daren.

“Belum (dimulai dikerjakan, red). Nunggu tim yang dari Mayong selesai. Baru saya arahkan ke Nalumsari,” kata Oni, Kamis (28/10/2021).

Saat ini, Oni belum bisa memastikan kapan pekerjaan itu akan dimulai. Namun, pihaknya memperkirakan pekerjaan baru bisa dimulai satu atau dua pekan lagi.

Oni menerangkan, perbaikan jalan itu menggunakan anggaran dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Tengah. Untuk ruas Pringtulis-Nalumsari nilainya Rp 1 miliar. Sedangkan ruas Nalumsari-Daren sebesar Rp 500 juta.

Baca: Kades di Jepara Diduga Setrum Selingkuhan Istri

Terpisah, Kabid Binamarga Teguh Arifianto menyatakan, pihak kontraktor hingga kini belum memulai pekerjaannya. Padahal, Teguh sudah memberi teguran kepada kontraktor tersebut.

“Ya, soalnya di situ ada 1 PKT (paket, red) banprov yang belum dimulai. Ini CV-nya sudah saya beri teguran,” ujarnya.

Jika dalam kurun waktu satu minggu, belum ada kabar pengerjaan jalan tersebut. Maka Teguh akan memberikan SCM 1 (peringatan 1). Ia menambahkan, terguran itu telah diberikan dan berlaku sejak Selasa (26/10/2021).

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...