Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PIALA LIGA JERMAN

Bayern Muenchen Diremuk Moenchengladbach

Pemain Moenchengladbach
Para pemain Moechengladbach merayakan kemenangan bersama pendukungnya. Mereka menghantam Bayern Muenchen 5-0 di DFB Pokal. (facebook.com/borussia.global/photos)

MURIANEWS, Moencengladbach – Bayern Muenchen, klub raksasa Jerman diremuk Borussia Moenchengladbach 0-5, pada putaran kedua DFB Pokal Jerman.

Pertandingan antara Borussia Moenchengladbach vs Bayern Muenchen berlangsung di Stadion Borussia-Park pada Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Kekalahan besar ini benar-benar mengejutkan, mengingat Julian Nagelsmann dalam pertandingan ini menurunkan squad terbaiknya. Moenchengaldbach secara jitu berhasil mengalahkan timnya,

Pemain Moenchengladbach asal Aljazair Ramy Bensebaini dan penyerang berkebangsaan Swiss Breel Embolo menjadi bintang pertandingan timnya. Mereka masing-masing mencetak dua gol untuk kemenangan timnya.

Ramy Bensebaini membobol gawang Bayern pada menit ke-15 dan ke-21 (penalti). Sementara itu, Breel Embolo mencetak gol pada menit ke-51 dan ke-57. Satu gol lainnya dicetak oleh Kouadio Kone pada menit ke-2.

BACA JUGA: Bayern Mengamuk, MU Lolos Dari Terkaman Atalanta

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann pada pertandingan ini memainkan Manuel Neuer untuk mengawal gawang Die Roten. Lalu di barisan pertahanan, ada Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, dan Alphonso Davies.

Di lini tengah, nama-nama seperti Joshua Kimmich dan Leon Goretzka pun tampil sejak awal. Mereka membantu kerja lini depan yang diisi pemain-pemain kenamaan, dari Serge Gnabry, Leroy Sane, Thomas Mueller, hingga Robert Lewandowski.

Bayern Muenchen memang menguasai pertandingan di sepanjang laga. Namun kali ini mereka tidak bermain efektif dan efisien. Banyak peluang yang mereka ciptakan namun menguap tak berbuah gol.

Bayern Muenchen tercatat memiliki 15 tembakan yang mengarah ke gawang lawan. Namun peluang mereka nir-gol hingga pertandingan selesai. Mereka frustasi dengan kuatnya pertahanan Moechengladbach.

Di kubu Borussia Moenchengladbach sendiri, meski mendapatkan tekanan sepanjang pertandingan masih bisa bermain efektif. Bahkan bisa dibilang sangat efektif, dengan mampu menciptakan lima gol.

Efektifitas bermain Moechengladbach bahkan terlihat saat pertandingan baru berjalan 21 menit. Mereka sudah berhasil unggul 3-0. Gol pertama yang terjadi pada menit ke-2 seharusnya sudah memberi peringatan pada Muenchen.

Namun, para pemain Muenchen seperti terlena, hingga kebobolan lagi dengan dua gol. Upaya mereka untuk mengejar ketinggalan semakin tak menemukan arah setelah kembali terkoyak pertahanannya.

Hasil ini membuat Muenchen terlempar dari persaingan DFB Pokal Jerman. Sementara Moechengladbach berhak melaku ke babap 16 besar.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...