Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

LIGA SPANYOL

Ronald Koeman Dipecat Barcelona

Koeman
Ronald Koeman akhirnya dipecat Barcelona. Usai kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano keputusan itu tiba. (facebook.com/photo.php?fbid)

MURIANEWS, Barcelona- Barcelona akhirnya pecat Ronald Koeman usai timnya kalah 0-1 dari Rayo Vallecano, Kamis (28/10/2021) dinihari WIB. Keputusan diambil beberapa jam setelahnya.

Dewan Direksi Barcelona telah bertemu pada Kamis (28/10/2021) pagi, dan pemecatan Ronald Koeman sudah diputuskan. Xavi Hernández disebutkan akan menjadi penggantinya, namun belum ada konfirmasi resmi soal ini.

Xavi Hernandez kabarnya masih akan menyelesaikan kontraknya sebelum meninggalkan Al-Sadd dari Qatar. Mengisi kekosongan, Sergi Barjuan, pelatih Barçelona B, akan mengisi pos yang ditinggalkan Ronald Koeman.

” FC Barcelona telah memecat Ronald Koeman malam ini sebagai pelatih tim utama. Presiden klub, Joan Laporta , telah memberi tahu dia setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman sudah mengucapkan selamat tinggal kepada skuat malam ini,” demikian bunyi pernyataan resmi Barcelona, dikutip dari Mundo Deportivo, Kamis (28/10/2021).

BACA JUGA: Barcelona Tuai Hasil Buruk, Ronald Koeman Pasang Badan, Siap Tanggung Jawab

“FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas layanan yang diberikan kepada entitas dan semoga anda beruntung dalam hidup dan dalam karir profesional anda,” lanjut pernyataan itu diarahkan kepada Ronald Koeman.

Barcelona sebelumnya tidak memberikan sinyal terhadap kemungkinan dipecatnya Ronald Koeman. Termasuk saat mereka dikalahkan Vallecano 0-1 pada dinihari tadi. Namun keputusan drastic telah terjadi usai pertandingan.

Barcelona berada di urutan kesembilan dengan poin 15 dari 30 poin yang mungkin diraihnya. Mereka tertinggal 6 poin dari Real Madrid, Sevilla, Betis dan Real Sociedad, yang memimpin klasemen sejauh ini.

Di Liga Champions, musim ini Barcelona mendapati musim terburuk dalam beberapa dekade terakhir. Mereka menelan dua kali kekalahan dan sekali menang di penyisihan grup. Mereka masih menghadapi pertarungan penting pada tengah pekan depan.

Jika masih ingin melaju ke fase knock out, mereka harus mengalahkan Dynamo Kyiv di Ukraina. Jika mereka kalah, maka peluang mereka akan semakin tipis atau bahkan tidak mungkin.

Ronald Koeman menjadi pelatih pertama yang diberhentikan oleh Joan Laporta. Saat pertama menjabat sebagai Presiden Klub Barcelona, Laporta mempertahankan Frank Rijkaard selama lima tahun, sampai ia pergi pada 2008 ketika ia memenuhi kontraknya. Awal-awal Rijkaard juga menghadapi situasi tak mudah.

“Keputusan harus diambil ketika ada yang salah. Dengan Rijkaard saya sudah melakukannya, hal yang sama juga pada Koeman . Di saat-saat sulit, kepercayaan diberikan maksimal,” begitu pesan yang sempat dilontarkan Laporta, saat menyikapi situasi Koeman, lima hari lalu.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mundo Deportivo

Comments
Loading...