Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Situs PSSI Diretas Usai Timnas U23 Alami Kalah

Logo PSSI
Situs Resmi PSSI diretas.(facebook.pssi)

MURIANEWS, Jakarta- Situs resmi PSSI diretas usai Timnas U23 Indonesia menelan kekalahan di leg 1 Kualifikasi Piala Asia 2022. Kejadian ini terjadi pada Rabu (27/10/2021) malam.

Hacker yang meretas situs PSSI tersebut hanya ‘merusak; satu bagian berita yang ada. Naskaj berita tentang pernyataan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan diretas di beberapa bagian.

Berita yang terbit pada Selasa (26/10/2021) malam, selepas Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Australia U-23 itu diretas #CianjurHacktivist. Pada Rabu (27/10/2021) pukul 17.55 WIB, berita yang awalnya berjudul ‘Ketum PSSI Puji Perjuangan Pemain Garuda Muda’ itu diganti dengan judul ‘Hacked By ./s3nt1n3L’.

Saat berita tersebut diklik, pada paragraf pertama tertulis: AnonSec Team x #CianjurHacktivist. Selanjutnya naskah berita berubah jadi variasi huruf.

BACA JUGA: Berikut Deretan Sanksi Komdis PSSI Untuk PSG Pati

Inti dari berita tersebut adalah pesan dari Iriawan kepada para pemain Timnas U-23. Kekalahan pada leg pertama diharapkan terbalas pada leg kedua.

“Fokus, disiplin, dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain,” ujar Iriawan dikutip dari situs PSSI pada Rabu (27/10/2021).

“Australia tim kuat, namun kita tidak gentar. Kami yakin meraih hasil terbaik pada leg kedua nanti,” ucap pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia U23, diharapkan bisa bangkit dalam pertandingan leg kedua pada Jumat (29/10/2021). Iriawan minta semangat tempur dikobarkan.

“Pemain telah berjuang keras [Selasa] malam ini dan mereka harus tetap optimistis. Semangat pemain jangan sampai hilang. Masih ada leg kedua nanti,” katanya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...