Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Penjualan Siluet Karya Pria di Kudus Ini Katanya Tak Terpengaruh PPKM

Nunung Ervana membuat siluet wajah tokoh bangsa. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Perajin siluet wajah di Kabupaten Kudus, Nunung Ervana mengaku tidak terdampak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga. Penjualan siluet wajah miliknya sejauh ini masih stabil.

Nunung biasa menggarap siluet wajah di kediamannya di RT 01, RW 04, Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kudus. Dia telah menyelesaikan beberapa siluet wajah tokoh bangsa.

Di antaranya siluet wajah Soekarno, Gus Baha, Maimun Zubair, Jokowi, Sandiaga Uno, Ganjar Pranowo, Gus Dur, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, dan Habib Ja’far Alkaff.

Rata-rata pemesanan custom siluet wajah. Pembelinya berasal dari Kudus hingga luar kota. Seperti Jakarta dan Bogor. Menurut dia setidaknya dua hari sekali ada pesanan.

“Masih sama tidak ada perubahan. Sejauh ini masih normal karena dalam sebulan masih ada lima sampai sepuluh pesanan,” katanya, Rabu (27/10/2021).

Baca: Sandiaga Uno Kepincut Sketsa Wajah dari Bahan Sandal Bikinan Orang Kudus

Lebih lanjut, pembeli yang memesan siluet wajah itu memesan beragam ukuran. Mulai dari ukuran 35 cm x 45 cm, ukuran 55 cm x 60 cm, dan ukuran lainnya sesuai permintaan pelanggan.

“Harapannya penjualan bisa terus ada. Selain itu saya berkeinginan karya saya bisa masuk istana. Kalau sejauh ini kan yang pesan baru menteri-menteri,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...