Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ibu di Blora Ini Nyaris Kehilangan Nyawa Selamatkan Anak dari Rumah Roboh

Bupati Blora Arief Rohman meninjau rumah warga yang roboh diterjang hujan angin. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Nur Khoimah, warga Dukuh Ngelobener, Kelurahan Jepon, Kecamatan Jepon, Blora, nyaris menemui ajal. Saat rumahnya roboh, diterjang hujan angin, ia memilih mendekap anaknya yang balita agar tak tertimpa bangunan.

Meskipun dari aksinya ini ia harus mengalami luka. Beruntung ia dan anaknya yang balita selamat dari bencana itu.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (25/10/2021) saat hujan dan angin kencang mendera desanya. Kisahnya itu ia sampaikan saat dikunjungi Bupati Blora Arief Rohman, Rabu (27/10/2021).

Diceritakan, rumah yang ditinggali Bersama suaminya Sakir (30) itu tak bisa menahan serangan hujan angin, hingga roboh dan rata dengan tanah.

Nur Khoimah menceritakan bahwa kejadian tersebut berlangsung begitu cepat. Dirinya bahkan tak sempat untuk keluar rumah.

Nor Khoimah yang rumahnya roboh menerima bantuan dari Pemkab Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

Begitu hujan deras disertai angin kencang, dengan sigap dirinya melindungi dan mendekap anaknya yang masih balita. Beruntung anaknya tak mengalami luka sedikitpun. Namun demikian Nur Khoimah mengalami luka di bagian wajah akibat tertimpa bangunan.

“Kejadiannya setengah tiga sore terasa cepat, waktu itu hujan deras dan angin kencang. Saya langsung mendekap anak saya dan tiba-tiba rumahnya roboh. Tapi bersyukur kami masih diberikan keselamatan,” katanya.

Sementara Bupati Arief Rohman mengaku langsung mengerahkan pihak terkait agar rumah yang roboh bisa segera ditangani.

Baca: 106 Rumah di Undaan Kudus Rusak Diterjang Puting Beliung

Pihaknya juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta, sembako dan perlengkapan harian lain.

“Selain sembako, kita salurkan bantuan 10 juta untuk membantu materialnya, biar segera bisa didirikan rumahnya,” ujarnya.

Bupati Arief Rohman pun berpesan agar berbagai pihak untuk saling bergotong-royong dalam membantu membangun rumah itu, sehingga dapat dihuni kembali.

“Kita mohon dari pihak kecamatan, kelurahan, Polri-TNI untuk bisa kerja bakti, untuk segera didirikan rumah ini,” ungkapnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...