Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Avanza Diterjang Kereta di Grobogan, Tiga Orang Tewas

Petugas dan warga mengevakuasi penumpang mobil Avanza yang tertabrak kereta api di Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Kecelakaan yang cukup mengerikan terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di wilayah Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Grobogan, Rabu (27/10/2021). Mobil Avanza diterjang kereta saat melintas.

Peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB itu menelan tiga korban jiwa. Ketiga korban adalah sopir dan penumpang mobil Avanza warna putih.

Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro saat di konfirmasi membenarkan kejadian itu. Lokasi kejadian berada di petak jalan Tegowanu-Gubug KM 25+0/1. “Iya benar ada kejadian temperan kereta. Ada tiga korban,” katanya.

Identitas korban adalah Edi Suriono (26), warga Desa Medani, Kecamatan Tegowanu. Kemudian, Nari (57) dan Sarjono (60), keduanya warga Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu.

Diceritakan, sebelum kejadian, mobil dengan nomor polisi AE 1903 VS itu melaju dari arah selatan. Sesampai di lokasi, mobil tersebut langsung melintasi perlintasan kereta yang tidak terjaga.

Pada saat bersamaan, ada kereta barang yang melaju dari arah Semarang menuju Surabaya. Masinis kereta sudah berupaya membunyikan klakson lokomotif berulang kali.

Baca: Perempuan 46 Tahun di Grobogan Meregang Nyawa Tertabrak Kereta

Namun, pengemudi mobil tersebut tidak mengindahkan dan tetap menyeberang rel. Akibatnya, mobil itu tertemper KA barang.

“Kejadian ini sudah dalam penanganan pihak kepolisian. Untuk korban kecelakaan sudah dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gubug,” jelasnya.

Terkait kejadian itu, pihaknya berharap kepada pemerintah daerah yang wilayahnya masih terdapat perlintasan sebidang dengan jalur kereta yang tidak terjaga, untuk segera menutup perlintasan tersebut.

Atau mengelola dengan penjagaan yang tertib. “Keselamatan pengguna jalan dan keselamatan perjalanan KA harus diutamakan,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...