Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Jepara Bongkar Pasang 64 Jabatan

Pelantikan pejabat di lingku Pemkab Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi kembai merombak jajaran birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara. Senin (25/102021) sore tadi, Andi mengangkat 64 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara.

Pejabat eselon III yang diambil sumpahnya berjumlah delapan orang, sedangkan pejabat eselon IV berjumlah 56 pejabat. Hadir juga dalam pelantikan ini Sekda Jepara Edy Sujatmiko, para asisten dan sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait.

Beberapa pejabat yang dilantik di antaranya Muh Nursinwan yang dilantik sebagai Camat Kalinyamatan. Jabatan Kabag Hukum Setda Jepara yang ditinggalkan Nursinwan kini dijabat Wafa Elvi Syahiroh.

Posisi Wafa Evi sebagai Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil Jepara digantikan oleh Kris Setyo Handayani.

Baca: Sekda Jepara Blak-blakan Soal Niat Maju Pilkada 2024

Bupati Dian Kristiandi meminta para pejabat yang dilantik untuk segera melakukan penyesuaian dan adaptasi di tempat yang baru.

“Mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa. Proses ini sesuatu yang wajar dan didasarkan pada norma etika dan progress kinerja yang selama ini telah dilakukan,” katanya, saat melantik pejabatnya di Gedung Shima.

Baca: Dikasih Nama Bupati, Sirkuit Balap Motor di Jepara Jadi Polemik

Andi menegaskan jika mutasi dan rotasi ini ini dilakukan untuk kebutuhan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya meyakini jika para pejabat yang dilantik ini bisa menjalankan komitmen dengan baik.

“Proses ini muaranya tentu demi pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Untuk itu saya minta bapak dan ibu untuk memberikan yang terbaik di tempat barunya,” tegas Andi.

Lebih lanjut Andi juga meminta agar para pejabat segera melakukan adaptasi dan komunikasi di lingkungan kerja yang baru. Dengan demikian, akselerasi tugas dan kewajiban bisa segara dapat dilakukan.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...