Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

METRO JATENG

Jenguk Korban Gempa Ambarawa, Kapolda Jateng Beri Bantuan

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan bantuan kepada korban gempa Ambarawa. (Humas Polda Jateng)

MURIANEWS, Semarang – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjenguk korban gempa di Posko Kelurahan Pojoksari, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Senin (25/10/2021).

Dalam kunjungannya, Kapolda Jateng, Bupati Semarang, dan Kapolres Semarang melaksanakan pengecekan sekaligus memberikan bantuan kepada perwakilan warga korban Gempa Bumi.

Baca: Soal Dampak Gempa Salatiga-Ambarawa, Begini Kata Ganjar

”Ini adalah bentuk solidaritas sesama. Kami berharap semua yang ada di sini tabah dan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala,” katanya.

Ia menyebutkan, dalam pengungsian tersebut terdapat 200 warga korban Gempa Bumi. Ratusan warga tersebut terdiri dari 120 orang dewasa dan 80 anak-anak.

Saat ini, Bidokkes Polda Jateng telah mendirikan Posko guna memastikan kesehatan para korban dan juga mendirikan Dapur Umum oleh Satbrimob Polda Jateng.

Baca: 30 Kali Gempa Guncang Salatiga dalam 33 Jam

Untuk diketahui, selain Kapolda Jateng, kunjungan tersebut juga diikuti oleh Karoops Polda Jateng, Direskrimsus Polda Jateng, Dirsabhara Polda Jateng, Dansat Brimob Polda Jateng, Kabidhumas Polda Jateng, Kabiddokkes Polda Jateng, Plt. Karolog Polda Jateng, Bupati Semarang, Dandim/0733 Semarang dan Kapolres Semarang.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...