Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Biznet Kambali Down

Ilustrasi Biznet Down. (Tangkap layar laman DownDetector)

MURIANEWS, Kudus – Jaringan Internet Biznet kembali mengalami penurunan kualitas atau down. Dalam laman Down Detector disebutkan Biznet mulai mengalami gangguan pada pukul 13.44 WIB. Kemudian, mencapai puncaknya pada pukul 14.29 WIB dengan 384 laporan.

Kejadian ini disebut dikarenakan adanya perbaikan jaringan distribusi antarkota yang terputus di Jabodetabek. Kondisi itu menyebabkan gangguan massal di area Jawa Tengah.

“Kepada pelanggan yang terhormat, kami infokan saat ini sedang ada perbaikan jaringan distribusi antarkota yang terputus karena faktor eksternal di Jabodetabek, mengakibatkan gangguan massal untuk area Jawa Tengah,” tulis Biznet dalam klarifikasi tertulisnya pada MURIANEWS, Senin (25/10/2021).

Biznet menyebut saat ini gangguan itu sedang ditindaklanjuti di lapangan.

“Saat ini teknisi sedang menindaklanjuti di lapangan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami harap pelanggan bersedia bersabar menunggu, karena jaringan akan pulih secara bertahap. Akan kami upayakan penanganan terbaik secepat mungkin,” lanjut Biznet.

Baca juga: Gangguan Jaringan Jawa-Bali, Biznet Down

Penurunan ini tentu dikeluhkan para penggunanya. Lebih-lebih Biznet baru saja dinobatkan sebagai penyedia fixed broadband (wifi) tercepat di Indonesia versi Speedtest milik Ookla. Selama periode kuartal tiga (Q3) 2021, Biznet menduduki posisi teratas dengan speed score 42.17.

Melansir dari Suara.com, Presiden Director Biznet Adi Kusuma menyatakan hal itu menjadi kebanggan Biznet untuk bisa kembali menjadi fixed broadband tercepat di Indonesia versi Speedtest.

“Pencapaian yang kami terima tepat di usia Biznet yang ke-21 tahun ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya dalam meningkatkan kualitas layanan,” ujar Adi dalam rilis yang diterima, Senin (25/10/2021).

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...