Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

METRO LAMPUNG

Tak Ada Pembegalan, Ustaz Nasikin: Hanya Video Konten

Video Ustaz Nasihin dibegal viral di media sosial. (Tangkap layar)

MURIANEWS, Lampung – Ustaz viral yang melawan pembegal hingga viral di dunia maya, yakni Ustaz Nasikin akhirnya memenuhi panggilan Ditkrimum Polda Lampung, Seni (25/10/2021).

Dalam pemeriksaan tersebut Ustaz Nasihin mengakui kalau video curas yang beredar sekadar konten selaku YouTuber untuk menaikkan follower.

Mengutip RMOLLampung, Ustaz Nasikin mengakui tidak ada aksi pembegalan seperti judul video yang diperankan. Hanya, sebelum di-upload, video tersebut sudah ada yang mengunggah dan memberi judul sehingga konten yang diperankan itu menjadi viral.

Baca: Viral Video Ustaz Nasihin Dibegal, Polda Lampung Turun Tangan

Selama ini, Ustaz Nasihin mengaku kalau dirinya hanya sebatas menolong untuk mengobati orang orang yang sakit dengan cara rukyah. Panggilan ustaz sendiri panggilan dari orang orang yang sudah disembuhkan.

Direskrimum Polda AKBP Reynold Hutagalung menjelaskan, pemeriksaan dilakukan terkait judul video pembegalan yang membuat kegaduhan.

Baca: Video Ustaz Nasihin Dibegal Diduga Rekayasa

Dalam video yang beredar, Ustaz Nasihin mengendarai mobil melintasi jalan yang sepi dan gelap. Mobilnya dihadang sejumlah pelaku.

Lalu, para pelaku meminta paksa uang dan barang-barang lainnya. Ustaz Nasihin keluar mobil dan melumpuhkan para pelaku dengan kekuatan tenaga dalam.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: RMOL Lampung

Comments
Loading...