Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Luhut Minta Vaksinasi Lansia Terus Digencarkan

Luhut Binsar Panjaitan Menko Marves
Luhut Binsar Panjaitan, Menko Marves.(instagram/@antaranews)

MURIANEWS, Jakarta – Dalam konfrensi pers secara virtual, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyebut ada 105 kota dan kabupaten di Indonesia yang mengalami kenaikan kasus Covid-19. Meski kasus itu bisa dikendalikan, Luhut meminta agar vaksinasi, terutama pada lansia terus digencarkan.

Luhut menyebut, vaksinasi untuk lansia sangat penting. Sebab, menurut data yang dimilikinya, mereka yang meninggal karena Covid-19 rata-rata adalah lansia. Selain itu, mereka yang memiliki penyakit penyerta serta yang belum divaksin.

“Vaksinasi masih terus dilakukan terutama untuk lansia. Lansia ini penting karena yang meninggal sekarang adalah para lansia dan komorbid serta mereka yang belum divaksin,” kata Luhut dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Pakar Sarankan PPKM Terus Diperpanjang

Di kesempatan itu, Luhut juga menyebut vaksinasi saat ini masih menjadi salah satu syarat untuk penurunan level. “Jika ingin menurunkan level ppkm lebih banyak kab kota di jawa dan bali tentunya akan memberikan tambahan kabupatan kota yang memenuhi syarat (PPKM) Level 2,” kata Luhut.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...