Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kasus Covid-19 Diklaim Turun Hingga 98,9 Persen

Luhut Binsar Pandjaitan (YouTube/Sekretariat Presiden)

MURIANEWS, Jakarta – Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim kasus Covid-19 menurun hingga 98,9 persen dari puncaknya pada 15 Juli lalu. Penurunan kasus itu disebutnya karena penerapan PPKM yang dilakukan pemerintah.

“Penerapan PPKM yang dilakukan pemerintah masih terus berhadapan dengan situasi yang baik. Hari ini masih terkendali dan masih jauh lebih baik, masing-masing telah turun hingga 98,9 persen dari 15 Juli lalu,” kata Luhut yang juga Koordinator penanganan Covid-19 Jawa Bali dalam konfrensi pers secara virtual, Senin (25/10/2021).

Meski begitu, Luhut mengatakan arahan dari Presiden Joko Widodo, agar masyarakat terus waspada. Sebab, saat ini ada 105 kota dan kabupaten di Indonesia yang terjadi peningkatan. Meski pun peningkatan itu masih terkontrol lebih baik.

Baca juga: Kapan PPKM Berakhir? Ini Jawaban Luhut

“Karena ada indikasi naik turun, naik turun itu, ada langkah yang kita lakukan. Kami akan melihat kota-kabupaten tersebut lebih mendetail agar segera menurunkan tim ke lapangan untuk intervensi di wilayah tersebut. Sudah dilakukan minggu lalu dan kini masih dilakukan,” kata Luhut.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...