Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Enam Atlet Atletik Kudus Siap Berlaga di Popda Jateng

Atlet Popda Kudus sedang berlatih mempersiapkan diri terjun ke arena Popda Jawa Tengah. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Enam atlet atletik pelajar yang terdiri dari tiga atlet putra dan tiga atlet putri asal Kudus, bakal terjun di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah. Mereka kini sedang mempersiapkan diri untuk event tersebut.

Keenam atlet atletik asal Kudus tersebut masing-masing Muhammad Anas Abdillah, Muhammad Fahri, Heru Surya Abdillah, Aziza Mutiara Syah, Shafarani Syafinatun Naja, dan

Tasya Febriani. Mereka akan turun di lima nomor cabang atletik yang dipertandingkan.
Diantaranya nomor lari 100 meter yang diikuti atlet putra dan atlet putri, nomor lari 200 meter yang diikuti atlet putra dan atlet putri, dan nomor lompat jauh yang diikuti atlet putra dan atlet putri. Kemudian ada nomor lompat jangkit yang diikuti atlet putra. Lalu, ada nomor lari 1500 meter yang diikuti atlet putra dan atlet putri.

“Enam atlet ini usianya yang paling tua kelahiran 2003. Lalu yang paling muda kelahiran 2008,” kata Pelatih Atletik Kudus, Noor Akhmad, Senin (25/10/2021).

Menurut Akhmad, keenam atletnya ini lumayan bagus. Beberapa di antaranya juga pernah ikut serta di Popda Kabupaten maupun Popda Jawa Tengah beberapa tahun silam.

BACA JUGA: Lima Atlet Sofbol Putri Kudus eks PON Dimungkinkan Terjun di Popda Jateng

Soal persaingan di Popda Jawa Tengah yang direncanakan ada pertengahan bulan November mendatang, Akhmad menyebut persaingan di Jawa Tengah merata. Sebab, atletik di Jawa Tengah sudah berkembang dengan baik.

“Untuk atletik di Jawa Tengah saat ini persaingannya merata. Saya harap di nomor lompat jauh, lompat jangkit, dan lari 1500 meter bisa mendulang medali,” terangnya.

Soal target, Akhmad menyebut setidaknya tiga dari enam atletnya bisa naik podium. Dia tak mengambil target yang muluk-muluk lantaran tidak ada agenda dalam beberapa waktu terakhir akibat adanya pandemi Covid-19.

“Harapannya anak-anak dapat tampil maksimal. Paling tidak harus lebih bagus ketimbang pada saat latihan,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’rijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...