Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kendaraan Dinas Polisi di Kota Pekalongan Dicek Kapolres, Ada Apa?

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi mengecek kelengkapan dan kondisi mobil dinas polres Pekalongan Kota, Senin (25/10/2021). (Humas Polres Pekalongan Kota)

MURIANEWS, Pekalongan – Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Senin (25/10/2021) pagi.

Pengecekan tersebut dilakukan kepada seluruh kendaraan baik Satuan Fungsi, maupun Polsek jajaran.

Upaya tersebut dilakukan untuk melihat kondisi dan kesiapan kendaraan bermotor anggota. Dengan begitu nantinya siap digunakan sewaktu-waktu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca: Mobil Patroli Polsek Kalijambe Dihantam KA Brantas, Dua Polisi Tewas, Satu TNI Hilang

”Kegiatan hari ini juga merupakan pengecekan awal kendaraan bermotor yang akan digunakan oleh personel Polres Pekalongan Kota, dalam melaksanakan tugas pada Ops Lilin Candi 2021 yang akan datang,” kata Kapolres dalam siaran pers di laman Humas Polri.

Kapolres menjelaskan, pengecekan terhadap kondisi dan kelengkapan Ranmor Dinas adalah hal penting yang harus dilakukan secara rutin berkala.

Hal itu bermaksud agar dalam melaksanakan tugas di lapangan dalam melayani masyarakat, polisi tidak mengalami kendala.

“Ranmor dinas adalah satu perlengkapan yang penting dalam operasional anggota, oleh karenanya kondisi dan performa harus dipastikan dalam keadaan baik,” ungkapnya.

Baca: Viral! Mobil PJR Milik Polantas Diduga Digunakan untuk Pacaran

Selain itu, Kapolres mengatakan apabila keadaan Ranmor Dinas berfungsi dengan baik akan memberikan pengaruh polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dimana segala tugas dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat tanpa kendala.

“Intinya, jangan sampai tugas polisi terkendala karena kondisi Ranmor yang tidak normal. Itu akan menghambat dan pelayanan masyarakat tidak optimal,” imbuhnya.

Baca: Polisi Ini Panen Pujian karena Bantu Nenek Sakit ke RS Pakai Mobil Patroli di Grobogan

Terakhir, ia memberikan pesan kepada anggota untuk dapat menjaga dan merawat kondisi kendaraan Bermotor (Ranmor) dengan baik sebagaimana kendaraan miliknya sendiri.

Sehingga apabila ditemukan kendala kendala teknis, segera dilaporkan dan akan dilakukan perbaikan sesuai dengan tingkat kerusakan atau kendala yang ada.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...