Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dihina Liverpool 0-5, Solskjaer Siap Mengambil Semua Tanggung Jawab

Menyusul kekalahan timnya 0-5 dari Liverpool, Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer menyatakan siap mengambil semua tanggung jawab. (facebook.com/premierleagueIndonesia)

MURIANEWS, Manchester- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya berada di ‘titik terendah’ setelah kekalahan telak 0-5 dari Liverpool. Bermain di Old Trafford, MU mendapatkan ‘hinaan’ dari rivalnya Liverpool, Senin (25/10/2021).

Menurut Solskjaer, MU telah berjuang untuk mendapatkan bentuk di Liga Premier musim ini. Namun 0-5 dari Liverpool, merupakan salah satu yang terburuk dalam sejarah klub dalam satu dekade terakhir.

Tidak hanya ‘menghina’ dengan skor 0-5, Liverpool pada pertandingan ini benar-benar membuat MU seperti anak kecil yang baru belajar bermain sepakbola. Ronaldo emosional dan Paul Pogba diusir keluar lapangan dalam kekalahan itu.

Secara ringkas, Solskjaer dalam kesempatannya berbicara dengan para wartawan usai pertandingan, menyatakan bahwa ini adalah hasil palin buruk MU di bawah penangannya. Tidak hanya sangat ‘terhina’, namun pertandingan ini benar-benar membuat timnya berada di titik terendah.

“Tidak mudah untuk mengatakan sesuatu saat ini. Itu adalah hari terburuk saya dalam memimpin para pemain ini. Seluruh penampilan tidak cukup baik. Kami menciptakan celah, mereka memiliki peluang dan mereka klinis,” ujar Solskjaer membuka pernyataan.

Permainan timnya menurutnya sudah ‘selesai’ pada saat Liverpool berhasil mencerak gol ketiga mereka. Untuk selanjutnya, atas hasil ini dirinya sipa mengambil semua tanggung jawab.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris, Manchester United digelontor 5 Gol Liverpool

“Gol ketiga memutuskan permainan. Itu adalah [tanggung jawab] saya, itu saja. Staf pelatih sangat, sangat bagus, brilian . Saya memilih cara kami mendekati permainan, kami tidak cukup klinis dan memberi terlalu banyak ruang,” tambahnya.

“Dan ketika anda memberi ruang pada pemain seperti mereka, maka gol akan terjadi. Kami bermain terlalu jauh dari harapan, terlalu jauh sebagai sebuah tim. Kami terlalu dekat dengan menyerah sekarang,” lanjutnya.

Hasil pertandingan ini juga akan berdampak lebih lanjut bagi timnya. Para pemain akan merasa rendah, dan terpukul secara mental. Namun, dengan banyak karakter yang ada di MU, dirinya berharap bisa melwatinya dengan baik.

“Kami tahu kami berada di titik terendah, kami tidak bisa merasakan yang lebih buruk dari ini. Mari kita lihat ke mana kita akan membawanya,” tutup Ole Solskjaer.

Sementara itu, mantan Kapten MU, Gary Neville menyebut, dengan hasil ini tekanan akan semakin besar dihadapi oleh Solskjaer. Meskipun sudah pasti, dalam hal ini Solskjaer akan siap dengan segala resiko yang akan diterimanya.

“Saya tidak melihat mereka bisa segera melakukan perubahan, setelah hari ini. Pertandingan ini akan membawa tekanan besar. Jadwal pertandingan United sesederhana itu datang, dan ini (Liverpool) adalah tim kuat pertama yang mereka hadapi. Hasilnya seperti itu, tidak bisa dipercaya,” ujar Neville memberikan penilaian terhadap penampilan eks klubnya itu.

Meski demikian, Neville tetap berharap MU bisa melakukan perbaikan kembali. Dengan cara apapun, MU harus melakukannya.

“Mereka perlu entah bagaimana, kembali berkumpul dan mencari tahu apa yang akan dia [Solskjaer] katakan. Saya pikir ada masalah mentalitas, mereka berlatih setiap hari dan itu tidak datang dalam semalam,” tambahnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Manchester Evening News

Comments
Loading...