Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Puting Beliung Porak-porandakan Sejumlah Tempat di Blora

Warga mengevakuasi pohon yang tumbang akibat puting beliung. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Angin puting beliung yang disertai hujan deras melanda wilayah Blora, Minggu (24/10/2021). Alhasil, angin kencang itu memporak-porandakan sejumlah tempat di kabupaten ini.

Puting beliung menghajar dua kecamatan yakni Jepon, dan Japah. Akibat bencana ini, sejumlah pohon tumbang dan merusak atap rumah-rumah warga.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Blora Slamet Widodo mengatakan, di Kecamatan Japah puting beliung merobohkan pohon yang berada di jalan provinsi tepatnya di depan Puskesmas Japah.

“TRC BPBD Blora melaksanakan evakuasi pemotongan pohon tersebut dan sudah teratasi. Sejumlah pohon juga rohoh di Jepon,” katanya.

Baca: 106 Rumah di Undaan Kudus Rusak Diterjang Puting Beliung

Di Kecamatan Jepon, angin puting beliung terjadi di Desa Puledagel. Sejumlah pohon juga roboh dan beberapa rumah rusak ringan. “Kerusakan ringan ini genting rumah pada rusak tertiup angin,” ujarnya.

Baca: Pohon-Pohon Besar di Pantai Kartini Bertumbangan Dihajar Lisus

Saat ini pihaknya tengah melakukan assesmen dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan setempat untuk penanganan dampak bencana ini. “Untuk korban jiwa nihil,” pungkasnya.

Sebelumnya juga telah terjadi angin puting beliung di Kecamatan Randublatung dan Kradenan serta di Kecamatan Ngawen. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...