Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Berkat Egy Maulana, Liga Slovakia Lebih Dikenal

Egy Maulana Vikri memberi dampak bagi Liga Slovakia sejauh ini. Sejak Egy bermain di Slovakia, minat terhadap Liga Fortuna meningkat. (facebook.com/fksenicaofficial/photos)

MURIANEWS, Jakarta– Keberadaaan Egy Maulana Vikri di Liga Slovakia dinilai memberi banyak pengaruh. Penyerang Timnas Indonesia ini, bahkan diakui memiliki pengaruh besar terhadap popularitas Liga Fortuna, level tertinggi kompetisi sepakbola di Slovakia.

Menit bermain Egy Maulana Vikri di Ligas Slovakia semakin banyak menyusul kepercayaan yang diberikan klubnya, FK Senica. Terakhir dalam pertandingan kandang FK Senica melawan Ruzemberok di Stadion OMS Arena, Sabtu (23/10/2021) bahkan menjalani debut sebagai starter di timnya.

Namun sayangnya pada pertandingan itu FK Senica kalah dari salah satu klub papan atas Liga Fortuna Slovakia, dengan skor 0-2. Meski demikian, Egy setidaknya mulai mendapatkan kepercayaan lebih dari klubnya itu.

Sejak bergabung dengan FK Senica Egy Maulana sudah bermain selama 225 menit. Menit bermain Egy di Slovakia ini sangat jauh jika dibandingkan saat dirinya bermain di Liga Polandia bersama Lechia Gdanks.

BACA JUGA: Di Slovakia Menit Bermain Egy Melesat Jauh

Penampilan Egy yang semakin banyak ini, ternyata memicu tingginya minat penggemar sepakbola untuk mengikuti Liga Fortuna. Terutama dari para penggemar sepakbola dari Indonesia, Liga Fortuna kini menjadi salah satu yang diikuti perkembangannya.

“Ada minat yang signifikan terhadap Liga Fortuna, misalnya dari Indonesia. Penggemar sepak bola di sana ingin melihat Egy, pemain kesayangan mereka. Selama ini belum memungkinkan, tetapi kini sudah memungkinkan,” kata Direktur Eksekutif Liga Foruna Michal Mertinyak, dilansir dari CNN Indonesia, Minggau (24/10/2021).

Liga Fortuna mengembangkan bisnis mereka dengan bekerja sama dengan platform Eleven dan OneFootball agar bisa menikmati penampilan Egy Maulana Vikri dan pemain asing lain. Dengan program ini, minat terhadap Liga Fortuna berhasil didongkrak menjadi lebih tinggi.

“Yang unik dari proyek ini adalah sembilan liga di benua ini telah bergabung di bawah naungan Liga Eropa, organisasi payung kami,” tutur Mertinyak.

Selain liga Slovakia, Mertinyak menyebut Liga Denmark, Swiss, Polandia, serta liga dari Kazakhstan dan Irlandia Utara, tergabung dalam program ini. Para penggemar sepakbola dari seluruh dunia bisa mengikuti informasi mengenai liga-liga itu melalui platform Eleven dan OneFootball.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...