Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ganjar Ketemu Risma di Makam Bung Karno: Pantesan Ramai

Ganjar Pranowo dan Tri Rismaharini berbincang di Makam Bung Karno. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Blitar – Dua tokoh di Indonesia, yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini  (Risma) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu di Makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Minggu (24/10/2021).

Pertemuan ini terjadi saat Ganjar Pranowo hendak berziarah di makam sang proklamator itu. Saat melihat Risma, Ganjar langsung mendatangi dan menyapa mantan Wali Kota Surabaya itu.

“Pantesan ramai sekali. Tibake ono njenengan nang kene (ternyata ada anda di sini),” kata Ganjar kepada Risma.

Komplek Makam Bung Karno hari itu memang ramai sekali. Ternyata sedang ada acara bersih makam yang dipimpin Risma.

Ramai apa, aku wes rong dino nang kene (ramai apanya, saya sudah dua hari di sini),” jawab Risma.

Ganjar Pranowo berziarah di Makam Bung Karno di Blitar. (MURIANEWS/Istimewa)

Perbincangan keduanya hanya sebentar. Ganjar lantas masuk ke area makam untuk berziarah. Ganjar juga salat zuhur di musala di kompleks makam itu.

Baca: Ganjar Jajaki Bus Listrik untuk Transportasi Umum di Jateng

Kepada waartawan Ganjar mengaku taka da janji khusus dengan Risma. Menurutnya, pertemuan keduanya hanya kebetulan. Ia hanya berniat ziarah setelah sebelumnya mengunjungi Taman Anggrek Ranu Darungan di Lumajang.

“Mboten (janjian). Bu Risma kan sudah dua hari ini di sini. Beliau kerjaannya top banget ini. Beresin ini itu. Ya kebetulan saja pas saya ke sini ketemu. Eh terus Bu Risma kemana ya?” katanya mencari keberadaan Risma.

Baca: Ngaku Siap Mundur dari Mensos, Risma: Berat Tugasnya

Ganjar berharap dengan penataan Makam Bung Karno oleh Kemensos, semua bisa menjaga kebersihannya, merawatnya, dan semua pengunjung bisa menikmatinya.

Saat berziarah itu, Ganjar juga mendapat hadiah dari warga Blitar. Berupa gambar sketsa wajah Ganjar dari goresan pensil di atas kertas.

Sang pemberi gambar itu bernama Charis. Warga Kota Blitar ini memang seniman muda yang sering menggambar tokoh kenamaan. Ganjar mengaku senang mendapat hadiah tersebut.

“Saya senang dapat hadiah dari warga Blitar, ini suatu hadiah yang sangat berharga karena dibuat langsung dari tangan tangan kreatif warga Kota Blitar,” jelasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...