Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gema Selawat Berkumandang di Graha Idola Kudus

Salah satu grup rebana tampil di acara Nyandong Syafa’at Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang digelar untuk memperingati Hari Santri di Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Gema selawat yang ditujukan pada Nabi Muhammad SAW dan merdunya irama rebana hingga musik gambus tersaji di Gedung Serbaguna Graha Idola, Jurang, Gebog, Kudus, pada Minggu (24/2021).

Sepuluh grup rebana yang diundang pun satu persatunya mulai memadupadankan suara alat musik yang dimainkan di acara Nyandong Syafa’at Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang digelar untuk memperingati Hari Santri Nasional 2021.

Acara tersebut, diselenggarakan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Idola Berkah Sejahtera dan Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus (YM3SK) Minggu (24/10/2021).

“Ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus memperingati Hari Santri Nasional kemarin,” ucap komite organisasi panitia pelaksana acara, Ali Magfuri di sela acara.

Sepuluh grup rebana sendiri memang diundang khusus untuk memeriahkan acara tersebut. Taka ada perlombaan atau kompetisi memperebutkan yang terbaik. Mereka tampil, semata untuk meyemarakkan dua hari yang berarti bagi ummat Islam tersebut.

Ali mengatakan, setelah sepuluh grup rebana tampil, akan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah di lokasi yang sama. Sementara acara puncaknya adalah di malam harinya.

“Ada sejumlah bintang tamu yang hadir dan menyemarakkan acara ini,” kata dia.

Di antaranya, adalah Terbangan Menara, El Fairuz Kudus, dan musik gambus dari Laila Majnun asal Semarang di puncak acara.

Acara tersebut sejatinya dibuka untuk umum. Namun memang diminta untuk mengisi google form terlebih dahulu. Guna memudahkan pengecekan kerumunan dan pendataan penonton yang hadir.

“Karena ini masih dalam situasi masa pandemi, maka kami atur sedemikian rupa protokol kesehatannya, seperti tempat cuci tangan, pengaturan jaraj dan pemakaian masker,” pungkasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...