Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Emak-Emak PKK Dikerahkan untuk Sukseskan Vaksinasi Covid di Karimunjawa

Ketua TP PKK Jepara memberi pengarahan kader PKK Karimunjawa. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Meski berada di wilayah terluar dari Jepara, PKK di Kepulauan Karimunjawa terus diupayakan untuk bisa terus bergerak. Tujuannya, ada elemen elemen masyarakat yang memperhatikan soal perempuan di pulau itu.

Salah satunya yakni dengan menggerakkan mereka untuk mengajak masyarakat supaya mau mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hesti Nugroho, Ketua Tim Peggerak PKK Kabupaten Jepara, mengutarakan bahwa setiap mengadakan kegiatan, kader PKK mesti selalu mengajak semua masyarakat menyukseskan vaksinasi sesuai usia.

Hal itu, sekaligus sebagai bentuk partisipasi setiap warga masyarakat dalam menyukseskan vaksinasi di Kabupten Jepara.

“Seperti kita ketahui, capaian vaksinasi ini menjadi indikator naik turunya PPKM. Jadi, mari kita ikut serta menyukseskan vaksinasi di Jepara ini. Meskipun capaian vaksinasi di Karimunjawa sudah sekitar 80 persenan, tapi kita tetap harus menggenjotnya” kata Hesti.

Hesti menyampaikan, hari ini pihaknya mengadakan penyuluhan terkait peran-peran PKK di masa pandemi. Selain itu, dilaksanakan juga sosialisasi tentang Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI).

“Selain itu, kami juga mengadakan sosialisasi dan pembinaan akreditasi POS PAUD, sosialisasi berbusana, dan lomba penyeluhan stunting bagi kader Pokja IV,” kata Hesti NugrohoSabtu (23/10/2021).

Melalui kegiatan-kegiatan itu, Hesti berharap para kader PKK memiliki tambahan pengalaman untuk diamalkan di tengah-tengah masyarakat.

Mengingat selama masa pandemi ini kegiatan-kegiatan PKK sangatlah minim.

Dalam kesempatan itu, Hesti juga menyampaikan, meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, tidak menghalangi peran PKK untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk sesama. Justru, di tengah situasi seperti ini, peran PKK dapat dirasakan oleh semua warga masyarakat.

“Meski pandemi kita tidak boleh abai, tetap terapkan prokes (protokol kesehatan). Tetap lakukan kegiatan yang bermanfaat untuk sesama. Pesan saya, terus menjalankan prokes dengan benar di keseharian dan kegiatan lainya,” terang Hesti.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...