Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sukmawati Bakal Resmi Beragama Hindu di Usianya ke 70 Tahun

Sukmawati Soekarnoputri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

MURIANEWS, Jakarta – Sukmawati Soekarnoputri, Putri Presiden pertama RI Soekarno akan pindah agama dari Islam ke Hindu. Upacara prosesi pindah agama atau Sudhi Wadani dilakukan pada Selasa, 26 Oktober 2021 di Bale Agung Singaraja, Buleleng.

Dengan begitu, adik dari Megawati Soekarnoputri itu akan resmi beragama hindu tepat saat dia berusia 70 tahun. Seperti diketahui Sukmawati Soekarnoputri lahir di Jakarta, 26 Oktober 1951. Sukmawati merupakan anak ke empat dari lima bersaudara. Dia merupakan anak keempat Soekarno dari istrinya, Fatmawati.

Baca juga: Sukmawati Pindah Agama Islam ke Hindu

Penanggungjawab upacara Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyana mengatakan persiapan sudah dilakukan cukup lama. Rencananya, acara upacara itu dilakukan pada Selasa (26/10/2021).

“Ya sudah disiapkan cukup lama, ya nanti tanggal 26 Oktober minggu depan acara Sudhi Wadani-nya, tempatnya di Balai Agung di Singaraja,” kata Arya Wrdakarna dikutip dari Detikcom, Sabtu (23/10/2021).

Balai Agung Singaraja dipilih karena perintah langsung dari Sukmawati. Menurutnya, tempat itu ada kaitannya dengan nenek Sukmawati, Ida Ayu Nyoman Rai Srimben.

“Dan kami dari The Soekarno Center diminta untuk menyiapkan acara di Bali. Ya untuk sesajen, untuk ritual, untuk resepsi, semuanya disiapkan dan sudah confirm acaranya,” jelas Arya Wedakarna.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detikcom

Comments
Loading...