Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terjaring Razia, Belasan PK di Pati Menginap di Kantor Satpol PP

Belasan PK yang diamankan Satpol PP. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri kembali menemukan adanya tempat karaoke yang nekat beroperasi saat PPKM Level 3 di Kabupaten Pati. Karaoke yang disinyalir juga menjadi tempat prostitusi itu berada di wilayah Desa Batursari, Kecamatan Batangan.

Kasatpol PP Pati Sugiyono mengatakan, operasi itu dilakukan pada Jumat (22/10/2021) malam kemarin. Pada saat masuk di tempat kataoke, pihaknya mendapati ada 14 wanita yang ternyata adalah pemandu karaoke (PK).

“Pada saat operasi, nampaknya memnag ada pengunjung, tetapi sudah kabur. Yang bisa kami amankan hanya 12 PK dan dua orang pengelola tempat karaoke,” katanya, Sabtu.(23/10/2021).

Mereka pun langsung digelendeng ke markas Satpol PP dan menginap semalam. Kemudian pada pagi harinya, mereka dilakukan swab antigen di lapangan tenis belakang Setda Pati.

Baca: Penutupan Lokalisasi dan Karaoke Diprotes, Ormas di Pati Ini Pasang Badan

Dia menambahkan, dari 12 PK dan dua pengelola itu, rupanya tidak ada satupun yang merupakan warga Bumi Mina Tani. Dia merinci, sembilan orang berasal dari Lampung, dua dari Palembang, satu orang dari Jepara, Magelang, dan Bandung.

“Saat kami tiba di lokasi, tidak ada pengunjung yang kami temukan. Kemungkinan mereka sudah kabur,” tegasnya.

Baca: Ketua MUI Pati Ungkap Ada Ponpes Diduga Dukung Karaoke

Setelah digelandang ke Markas Satpol PP, selain dites swab antigen mereka juga mendapat nasihat dan arahan dari Kasatpol PP.

“Hasil swab semua negatif. Tapi mereka semua kami bawa ke Ruang WK (Wijaya Kusuma) RSUD Soewondo untuk transit sementara sebelum kami pulangkan ke daerah asal masing-masing,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...